Beranda » About Me

About Me

Zainal Abidin


191 Komentar

  1. haulasyiah mengatakan:

    mas2 nulis arabya aja salah mau dusta lagi atas nama beliau

    ******************
    -Jawaban Kami-

    Mas! Tunjukkan mana yang salah, dan saya tunggu kritikan Anda kalau perlu tulislah dalam bahasa Arab, pasti saya jawab juga dengan bahasa Arab. Jangan khawatir mas, walaupun saya tidak pernah jadi TKI di negri kaum Wahabi saya bisa bahasa Arab!!
    Kritik dong! Tunjukkan kemampuan Anda sebagai Pengagum Anak Taymiah dalam membela Tuannya! Bener lho, saya tunggu.
    di mana dusta atas nama Ibnu Taymiah yang saya tulis?

    Saya memang memahami petapa kagetnya penngemar Ibnu Taymiah seperti Anda ketika Ibnu Taymiah ditelanjangi di blog ini. Anda tidak siap kan menyaksikan bahwa Imam Anda ternyata seorang pendusta, ngawur dan tidak ilmiah?!
    sekali lagi saya tunggu kritik Anda!!

    • samuel jhon syah mengatakan:

      noh tak tunjukkan yo: penulisan ibnu taimiyah itu “alif” tidak pk hamzah. malukan udah koar2, eh imlak aja ga bner. katanya ngerti bhs arab, klo imlak ga bner, ya malu2in. udah gt malah di judul blog lg. ganti buruan ya mas.. ntar makin ga laku lho daganganmu🙂

      • Awam mengatakan:

        Iya tuh, tulisan arabnya udah dari dulu salah kok nggak dirubah2 juga ya, padahal dah ada yang ngitik.
        Kepada penulis blog, kalau kesalahan kecil ini aja malu untuk rujuk gimana kesalahan yang besar.
        Kita semua kembali belajar lagi aja lah, kalau debat terus kayaknya nggak akan ada yang ngalah.

      • Mohamad R.H mengatakan:

        Jangan didengarkan hujatan hujatan yang gak berdasar itu.

      • ghoffar mengatakan:

        mas, haruskah ada dendam mas,, . haruskah kita bicara tidak sopan mas, rosulullah gak ngajarin itu mas,,, . katanya pengikut ahlussunnah, . malaikat menulis apa yang kita ucapkan.

    • mas boy mengatakan:

      bro, gak usah jelekin ulama emang ape yang nt udah lakukan untuk umat ?. inget orang yang paling takut hanya kepada Allah adalah ulama. salah satu ulama adalah ibnu taimiyah. semoga Allah memberikan hidayah buat kita. amien

      • hasyimi mengatakan:

        inilah yang memalukan, sudah dipajang besar2 Tulisan arab, eh salah. untung ga pake nama Asli… coba kalo pake.. bisa hitam tu muka… beruntung, Alloh masih menutupi aib anda

    • Bismillahirrahmaanirrahiim.

      Ya Allah ya Rahmaan ya Rahiim, ya Aziz ya Sami’, ya Bashir ya Hakim, ya Haadi ya Rasid, ya ‘Alim ya Mannan.

      Ya Allah yang menguasai Timur dan Barat; yang memberi nafas dan ruh; yang melipat malam dengan siang, melipat siang dengan malam; yang mengutus Rasulullah shallallah ‘alaihi wa sallam dengan haq, dengan huda, dan din yang lurus; yang mencahayai dan menggelapkan; yang menghidupkan dan mematikan; yang membina dan menghancurkan; yang siri-Nya berkuasa atas segala sesuatu.

      Ya Allah, Engkau telah menyaksikan urusan hamba-Mu yang menyebut dirinya Abu Salafy ini; Engkau telah menyaksikan segala kezhaliman, kedustaan, kebohongan, serta permusuhannya kepada din yang lurus; Engkau telah menyaksikan segala daya upaya manusia ini dalam menyebarkan fitnah, kebencian, permusuhan, serta kesesatan yang menyala-nyala.

      Ya Allah demi Kemulian-Mu, demi janji-Mu untuk menjaga agama-Mu, demi titah-Mu untuk menolong wali-wali-Mu, demi Rahmat-Mu kepada Sayyidil Mursalin dan ummatnya; ya Allah demi Kesucian-Mu dan hikmah-Mu untuk menetapkan din yang lurus bagi ummat manusia.

      Ya Allah, aku memohon kepada-Mu, karena Engkau Maha Mengabulkan doa dan Maha Mendengar:

      Jika Abu Salafy ini benar, lurus, di atas jalan yang haq; tolonglah urusannya, belalah jihadnya, serta luruskan adabnya agar dakwahny sampai di hati-hati manusia. Serta, jika dia di atas jalan yang haq, jangan haramkan kami untuk mengambil manfaat dari ilmunya.

      Namun jika Abu Salafy ini berada di atas kebathilan, kesesatan, kezhaliman, kedustaan, serta permusuhan besar atas din Islam yang lurus; maka hancurkan orang ini sehancur-hancurnya, zhahir bathinnya, usaha dan amalnya, cita-cita, kenikmatan, dan kehidupannya. Hancurkan urusan orang ini, musnahkan daya dan kekuatannya, sirnakan asa dan kerinduannya, timpakan atasnya rasa sakit yang perih seperti mana Engkau menghukum musuh-musuh-Mu di dunia ini. Hancurkan tipu daya, amal, dan perjuangannya. Serta hancurkan pula orang-orang yang berserikat dengannya dalam mrusak Islam dan kaum Muslimin.

      Amin Allahumma amin. Wa shallallah ‘ala Rasulillah Muhammd wa ‘ala alihi wa ashabihi aj’main.

      Abinya Syakir
      (abisyakir.wordpress.com).

    • Lapokki mengatakan:

      Pantasan anda ngomong asal ngawur terjemahin bahasa arab aja kagak bejus, pengetahuan anda tentang hadis maupun aqidah hanya secuil, sehingga anda kurang memahami isi kitab itu. sebaiknya anda belajar lebih dahulu sebelum melakukan kritikan. coba tunjukkin ke saya buku yang mengulas mengenai apa yang anda katakan. harus anda tulis kebohongan pengelola blog ini.

    • ghoffar mengatakan:

      walaupun saya anak SMA, saya tahu kita, orang islam gak boleh nyaci maki orang islam yang lain….. masak njenegan yang sudah baca banyak kitab, sudah hafal al-qur’an ( mungkin ), sudah khatam sirah nabawiyah… masih berani buat mencaci maki muslim yang lain… ?

      apa njenengan menganggap inbu taimiyah kafir ? dimana buktinya… ?

      bagi mas,mas yang merasa mendukung ibnu taimiyah, mungkin di blog ini ada isi yang benar dari ibnu taimiyah, karena ibnu taimiyah juga manusia biasa yang pasti salah,,,,,,, beliau pasti punya kekurangan…. mohon lah buku-buku yang jadi pedoman dari blog ini juga di baca, kita gak bisa megang 1 buku aja.

      catatan saya cuma : kalau misal bukunya gak ada reverensinya atau dasar-dasarnya/sumbernya dalam perkataannya, kemungkinan besar itu cuma pendapat penulis, dan pendapat itu gak perlu di ambil..

      trimakasih

  2. haulasyiah mengatakan:

    mas2, dari ucapan anda memang anda baru belajar.
    hanya didasari semangat.
    beda antara pernyataan seorang yang berilmu dengan yang tidak berilmu

    Jangan khawatir mas, walaupun saya tidak pernah jadi TKI di negri kaum Wahabi saya bisa bahasa Arab!!
    kalimat sombong, sejauh mana sih bahasa arabmu?
    pernah belajar kitab aja apa?
    pernah mondok dimana?
    pondok lesehan kali ya?
    nanti klu dah njawab baru ana tunjuin kesalahannya, biar malu sedikit lah?
    biar tahu siapa kamu dan siapa ibnu taimiyah
    FAHIMTUM

    ***********************
    -Jawaban Kami-

    Mengapa tidak jawab aja tulisan ane. Pakai bahasa Arab lho biar semua bisa tau sejauh mana bahasa Arab ente, ya Wahabi. Ana sudah buka blog ente, tapi ternyata kasihan, hanya bisa pamer kebodohan dan kedengkian.
    kalau ente mau jujur dan berjanji mau memuat bantahan dan kritik ana, tulisan-tulisan ente akan saya bantah!!
    Alhamdulillah, ana tidak perlu nyebuti kitab apa yang sudah ana baca…
    Yang pasti ana senantisa menunggu jawaban ente. Oh ya, fad’u syuraka akum min dunillah in kuntum shadiqin ya abida al Saud wa ibn Wahab!

  3. haulasyiah mengatakan:

    TAMBAH LAGI, BIAR KAMU NGGAK SEMAKIN SALAH KETIKA MEMAHAMI PERKATAAN ULAMA’

    ***********************
    -Jawaban Kami-

    Ya Ji’il, tunjukkan di mana kesalahan pemahaman ana kepada perkataan ulama, seperti kata kamu! Jangan menunda-nunda kritikan atas tulisan dalam blog ini. Kenapa kok belum jawab, nunggu ustadz wahabi bercelana cingkran ngasi masukan!

  4. abdullah mengatakan:

    wah jelek sekali isi blog ini, kasihan ya pembaca sekalian yang nulis tulisan2 di sini, sungguh patut dikasihani, nulis kok isinya celaan semua. Mungkin sebaiknya judul blog ini diganti aja yaitu celaan.wordpress.com.

    kasihan…..

    ***********************
    -Jawaban Kami-

    Salam mas Abdullah.
    Saya tunggu krtikan kamu atas tulisan ilmiah dalam blog ini yang menelanjangi Ibnu Taymiah. pepatah arab berkata asy syar bisysyar wal badi’u adzlam

    wasssalam.

  5. gepeng mengatakan:

    @buat haulasyiah

    sampean ini gimana sih mas, sampaen yang pertama mengatakan bahwa mas admin.(pemilik blog ini) tulisan arabnya salah, tapi sampean nggak nunjukin mana yang salah?,

    sampean ditantang nanggapi tulisan mas admin pake bahasa arab, eh malah jawab lagi pake bahasa indonesia. ini menunjukan bahwa sampean yang nggak ngerti bahasa arab!

    tunjukkan dong kemampuan bahasa arab anda?. Coba pingin tau sih sampean menyanggah tulisan blog ini pake bahasa arab? sekalian pingin tau argumentasi anda dalam membela imam sampaen ‘ibnu taymia’. biar pembaca blog ini bisa membuktikan mana yang lebih banyak membaca buku (seperti kata-kata sampean kepada pemilik blog ini) dan mana yang benar-benar bahasa arab-nya paling tokcer! (jangan dikira banyak pembaca yang nggak ngerti bahasa arab. di indonesia banyak pondok bertebaran mas, walo pondok lesehan, saya yakin banyak yang bisa berbahasa arab?).

    kalo anda menjawab lagi pake bahasa indonesia malu-malu-in aja mas… menilai bahasa arab orang salah, eh nggak taunya sampean sendiri nggak bisa berbahasa arab🙂 !

    buat mas pemilik blog ini kalo “haulasyi’ah” menjawab lagi pake bahasa indonesia, nggak usah ditanggapi mas. atau tanggapi aja langsung pake bahasa arab kira-kira ngerti nggak sih dia?

    kedua “haulasyi’ah” menyatakan bahwa pemilik blog ini sombong, eh bahasa yang anda pake juga sombong mas.

    kutip:(kalimat sombong, sejauh mana sih bahasa arabmu?
    pernah belajar kitab aja apa?
    pernah mondok dimana?
    pondok lesehan kali ya?)

    ini kan menunjukkan kesombongan anda juga?
    pernah mondok dimana? pondok lesehan? apa maksud anda pondok-pondok di desa-desa indonesia yang sangat sederhana itu, karena kekurangan dana? apa mentang-mentang sampean lulusan pondok petro dolar Saudi yang ber AC itu? lalu anda bilang pondok lesehan?

    belajar bahasa arab dan agama nggak usah harus lewat pondok yang ber AC dan mewah, mas? tapi otak dan ketekunan belajar, itu lebih berperan! walau tanpa mendapatkan pendidikan formal. liat Pak Hamka almarhum tanpa kuliah di universitas bahkan nggak tamat sma. nyatanya bisa jadi profesor dan hasil karyanya cemerlang!

    mana sih hasil karya ilmuwan-ilmuwan Saudi/lulusan saudi? adanya ulama model al-utsaimin atau bin jibrin yang berfatwa bunuh sana-bunuh sini… makanya nggak heran kalo “bin laden” -yang haus darah itu (baik darah orang kafir maupun muslim) ngebom sana-ngebom sini- lahir dan datang nya dari Saudi, hasil didikan madrasah salafy/wahabi saudi “al-unufi”

    ***************************
    -Jawaban Kami-

    Salam buat mas Gepeng! terima kasih atas tulisannya.

    Alhamdulillah kami telah mengerti gaya dan cara kaum Wahabi dalam berdialoq atau menyikapi kritikan atas tulisan di blog mereka. Mereka ndak pernah jujur dan berani memuat kritikan orang. Anda tunggu aja mas, saya akan buktikan kepalsuan satu aja dulu tulisan si kacong Wahabi dalam blog haulasyiah. insyaAllah.

    wassalam.

    • daman abdul wahid mengatakan:

      mas sepertinya anda terlalu benci dengan wahabi.sebenarnya siapa sih yang anda maksud dengan wahabi,apakah orang2yang satu manhaj dengan syeih abdul wahab?kalau anda mencela orang2yang satu manhaj dengan syeih abdul wahid,artinya anda juga mencela imam2 besar seperti Imam Malik,Imam As-syafii,Imam Ahmad,dan ulama 2lainnya yang satu manhaj,yakni manhajnya para salafus Sholeh…setahu saya orang2yang benci dengan manhaj salaf hanya 2,yakni,paranormal dan ahli bid’ah!kenapa?kerena dengan ditegakkannya sunnah mereka merasa terancam kerena semakin kelihatan bobroknya dan kesesatannya.

      • aku syiah mengatakan:

        cih, menyamakan imam empat mahdzab dgn missing link Charles Darwin — dul wahab

  6. abdullah mengatakan:

    Mas admin, saya mau nanya ke sampeyan, kitab-kitab dari syikhul islam ibnu taimiyah manakan yang anda jadikan rujukan sehingga anda mengambil kesimpulan spt itu, tolong sebutkan. Dan benarkah sampeyan sudah membaca kitab-kitab karya ibnu taimiyah? Kalau iya sebutkan. Supaya hadirin ini nggak pada bingung, sampeyan ambil dari kitab manakah kesimpulan-kesimpulan tsb. Kalau cuman menulis Ibnu Taimiyah berkata spt ini,Ibnu Taimiyah berkata spt itu itu mah gampang, anak SD juga bisa mas. Tolong disebutkan kitab-kitab ibnu Taimiyah yg mengatakan demikian dan demikian jangan lupa sama halamannya ya….

    ***************************
    -Jawaban Kami-

    Mas Dollah, Baca aja blog ini dengan baik, lalu komfirmasikan langsung, dan setelahnya buktikan sendiri, apa saya berbohong dan mengada-ngada atau memang demikian adanya yang ditulis Ibnu Taymiah. Kalau kamu benar-benar mencari kebenaran pasti Allah akan menunjuki jalannya.

  7. abdullah mengatakan:

    O iya mas kelupaan.

    Tolong ya disebutkan ucapan-ucapan Ibnu Taimiyah yang terkesan menghina ‘Ali radliallahu’anhu dan ucapan-ucapan yang sejenisnya yg anda sebutkan berasal Ibnu Taimiyah. Ada di Kitab Ibnu Taimiyah yang mana dan halaman berapa?

    Dan minta tolong juga kitab-kitab tersebut bisa dibeli di mana (toko kitab mana). Biar nanti saya bisa ngecek juga. Tapi karangan asli Ibnu Taimiyah ya, karena kalau karangan orang lain kan belum tentu, ada yang karena iri sehingga nulis yg jelek-jelek, ada yg nulis yang baik-baik karena simpati.

    Tolong sebutkan Judul Kitab dan Halamannya…

    Jangan lupa…

    Kalau sampeyan gak bisa menyebutkan, ya maaf-maaf saja, ternyata situs ini bener-bener nggak ilmiah alias sama dengan majalan-majalah/koran-koran gosip yang tidak ada mutunya sama sekali.

    O iya ada 1 pertanyaan yg perlu anda jawab dengan jujur (Allah saksinya). Apakah anda pernah membaca karangan-karangan ibnu taimiyah secara langsung?

    Tolong dijawab ya dan dipenuhi permintaan-permintaan saya supaya situs ini jadi ilmiah, karena kalau tidak ya maaf-maaf saja situs ini sama dengan koran-koran gosip murahan. Nggak perlu lah untuk dibaca selain menghabiskan waktu juga nggak ada gunanya.

    *****************************
    -Jawaban Kami-

    Mas, kalau sampean membaca blog ini dengan seksama, pertanyaan-pertanyaan anda pasti terjawab [perhatikan catatan kaki dalam tulisan di blog ini]! Anda dapat beli di toko bukunya kaum Wahabi aja, pasti dia jual. Saya juga beli di sana.
    banyak buku Ibnu Taymiah yang sudah banyak aku baca langsung, termasuk yang sedang aq bantah dalam blog ini.

  8. abdullah mengatakan:

    Maaf, ternyata sudah anda tulis di bagian Pemberitahuan Untuk Pembaca, ya pantes saja mas, wong kitab itu ditujukan untuk membongkar kesesatan syi’ah yang mengatakan bahwa ‘Ali itu nabi nya orang-orang syi’ah, yang mengatakan Jibril telah berkhianat salah menyampaikan risalah kepada Nabi Muhammad Shalallahu’alaihi wa sallam, harusnya kepada ‘Ali, begitu kata orang-orang syi’ah bahkan ada yang mengaku bahwa ‘Ali adalah tuhan mereka, sungguh ini perkataan yang keji. Namun Syaikhul Islam sendiri tidak mencela ‘Ali, beliau meletakkan ‘Ali sebagai shahabat nabi, dan tidak melebihkannya sebagai nabi atau bahkan Tuhan (punya sifat rububiyah) sebagaimana yg diakui kaum syi’ah. Itu dalam rangka membongkar kebobrokan syi’ah mas…

    Atau sampeyan orang syi’ah? Kalau iya ya maklum kalau ada menulis demikian dan mencela Ibnu Taimiyah yang sunni (ahlus sunnah), lha wong beda jalan…

    ************************
    -Jawaban Kami-

    Mas Abdullah!
    Paling kasihan adalah orang yang tidak pernah mau mengkikis kebodohannya! Mulai dulu, itu-itu aja tuduhan kepada Syi’ah. Mbok ya yang baru opo’o?!

    Syiah mana mas yang menyembah Ali itu? Sampai kapan kaum Wahabi mau ngerti kekonyolan kepalsuan mereka yang menuduh Syi’ah meyakiki bahwa semestinya Jibril itu datang dengan wahyu kenabian kepada Ali, tapi ia keliru atau khianat, dengan memberikannya kepada Ali!! Sampai kapan mas, kebodohan itu kamu telan mentah-mentah. Apa anda pikir Jibril itu Buta kaya Bin Baz Imamnya kaum Wahabi pelanjut kesesatan Ibnu Wahhab? sehingga tidak bisa membedakan mana Muhammad dan mana Ali!!

    mas, Ibnu Taymiah memang menulis buku itu untuk menghujat Syi’ah, tetapi ia kebabas dengan melecehkan Imam Ali as. yang diagungkan orang-orang Syi’ah. Pernyataan2nya dalam buku tersebut seperti dikutip dalam bloog ini adalah bukti. Kerenanya, kamu dan antek-antek Wahabi di negri ini kebakaran jenggot, marah-marah, ndak karuan.

    Maaf mas, bantah aja tulisan di blog ini dengan ilmiah, kalau mampu! Saya tungggu!

  9. abdullah mengatakan:

    wah urusan bantah membantah ya, enggak ah…
    bukan kapasistas saya…apalagi dengan sampeyan yg bahasa arab nya mumpuni

    Terima kasih telah membalas komentar-komentar saya.

    Semoga Allah memberikan petunjuk kepada saya dan anda.

    _____________
    Jawaban kami:

    Amin… !

  10. Syaiful battar mengatakan:

    MAS, SAYA GAK BISA BAHASA ARAB, TAPI PINGING SEKALI PUNYA BUKU KARANGAN IBNU TAYMIAH, Minhajus Sunnah NYA. PUNYA INFO? TOL EMAIL KE SAYA DONG? MAKASIH
    SAYA JUGA BANYAK TDK SEPAKAT DENGAN TAIMIAH IMAMNYA WAHABI.SALAM

    • daman abdul wahid mengatakan:

      Semua perkataan boleh diterima ,boleh ditolak,keculi Firman Allah dan Sabda Rasullulah.Sebagai manusia,Ibnu Taymiyah tentu saja tak lepas dari kekeliruan,begitu juga dengan Imam2 lainnya,termasuk Imam Al-Ghazali.Tapi ironisnya Ibnu Taymiyah yang konsisten menegak sunnah malah banyak dicela orang2yang mengaku sebagai ahlul sunnah,sementara Imam Al-Ghazali yang banyak mengutip hadis2 palsu dan kisah2khayalan malah diagung2kan seperti Nabi.

  11. Bejo Bukhori mengatakan:

    @mas Haulasyiah..

    Sampean iki piye toh mas… nantang-nantang kayak maju tak getar aja, eh ditantang balik, malah ngacir nggak muncul-muncul lagi!

    kacian deh luh……!

    **************************
    -Jawaban Kami-

    Salam, bener! kacian deh mereka!

  12. abdurrahman mengatakan:

    maaf ya, bukannya ana nggak menanggapi, tapi lupa dan tidak punya keinginan untuk mengunjungi blog sampah seperti ini. Kalau pingin dialoq boleh ana tungguh di gmail ana!!
    jam berapa adminnya OL ya?

    *******************************
    -Jawaban Kami-

    Salam.
    Katanya tidak punya keinginan untuk mengunjungi blog sampah seperti ini, kok sekarang ngunjungi?! Kalau tidak mampu menanggapi tidak usah ngomel-ngomel, itu ndak baik, bisa kena strok lho.

    Blog ini selalu terbuka dan menanti diskusi dengan kaum Wahabi atau simpatisas Ibnu Taymiah yang sedang ditelanjangi di sini. Anda tulis bantahan, insyaAllah kami muat dan kami tanggapi. Jangan kuwatir mas! ini bukan blog teman-teman Salafiyun alias Wahabi yang suka curang ndak mau memuat tanggapan yang berat-berat!!!!

  13. Andra mengatakan:

    Haulasyiah….jika masih suka berkunjung di blog ini
    Kok tanggapan saya ngga di munculin…tentang kedua orang tua Nabi….tentang khalifah bukan harus dari ahlul bayt…tentang keutamaan abu bakar dan umar di atas Imam ‘Ali as….juga di buku tamu….ayolah friend bukankah kita ingin mencari kebenaran?
    Mas admin permisi ya….soalnya orang ini nyeleksi dulu tanggapan pengunjung. Suwun yo mas

    ****************************
    -Jawaban Kami-

    Salam mas Andra.
    Maaf mas ya, beberapa kali saya kunjung ke blog itu, tapi kok rasanya ndak ada yang perlu ditanggapi di sini. Saya kan sudah ajak berdiskusi di sini tapi kenapa ndak diladeni tantangan itu? Blog ini akan membahas semua penyimpangan dan pikiran-pikiran ngawur Ibnu Taymiah. Jadi yang akan ditanggapi yang terkait dengan tema itu aja!
    Tentang keutamaan abu bakar dan umar di atas Imam ‘Ali as. kamu dapat baca pandangan Ibnu Taymiah di sini!

  14. Bejo Bukhori mengatakan:

    @Haulasyiah (abdurrahman)

    Haaa..ha…ha… saya ngakak sendiri baca komentarnya Haula syiah (Abdurrahman), belum berdebat sudah KO! kenapa saudara tidak berani debat terbuka disini dengan mas admin? kok minta debat lewat gmail segala? Takut di KO dan diketahui orang banyak ya? makanya minta debat sambil ngumpet ha..ha..ha..!

    BUKTIKAN DALIL, HUJJAH DAN BURHAN MU, KENAPA TAKUT, DAN MENGHINDAR? SEPERTINYA ANDA TAHU SIAPA LAWAN ANDA YA? JADI MAU MENGHINDAR dan NGACIR! mana tuh ustad-ustad lulusan saudi di belakang blog “haulasyiah”?

    hei bung bukankah anda yang memulai dan menantang DATANG KE BLOG INI? ayo buktikan ketangguhan anda dalam mempertahakan MANHAJ-MU, jangan hanya posting-posting artikel di blog dan situs-situs anda saja, begitu ada tanggapan masuk yang cukup berat nggak dimuat (salah satu contoh MAS ANDRA ITU)… coba-coba datang ke BLOG ORANG, BEGITU DILIAT BERBOBOT LANGSUNG NGACIR! ha..ha..ha🙂 !!

    sekarang kesempatan anda untuk menguji sampai dimana kekuatan MANHAJ SALAFY MU!! biar kita semua tahu JANGAN DEBAT TERSEMBUNYI LEWAT MESENGER (GMAIL), MALU-MALUIN AJA, TUNJUKKAN DISINI KEKOKOHAN DALIL DAN ARGUMENTASI MU… JANGAN MAIN PUKUL SEMBUNYI TANGAN (sepertti blog/situs salafy yang tidak berani diskusi terbuka, bisanya nuduh-nuduh dan fitnah golongan lain, begitu dibantah nggak dimuat) beraninya sama lawan-lawan yang lugu!

    AYO BUKTIKAN HUJJAHMU YA “HAULASYIAH” ATAU TUTUP SAJA BLOG KAMU ITU….!!

    buat mas admin semoga Allah SWT selalu menolongmu, dan terus telanjangi pemikiran Ibnu Taimiah Imam jama’ah takfiri itu SI PEMBENCI “HARUN”nya MUHAMMAD SAW…. BIAR KITA-KITA INI TAMBAH TAHU SIAPA SEBENARNYA IBNU TAIMIAH DAN PEMIKIRAN WAHABI/SALAFY ITU !!

    Dengan tidak beraninya BLOG HAULASYIAH berdebat terbuka disini, ini menunjukkan bahwa mereka hanya taklid buta kepada ulama dan ustad-ustaa mereka tidak punya pijakan manhaj yang kokoh!!

    DAN YANG TERPENTING KENAPA “HAULASYIAH” TIDAK BERANAI BERDEBAT/BERDISKUSI TERBUKA DISINI? TAKUT DIKETAHUI ORANG BANYAK BAHWA BLOG “HAULASYIAH” AKAN DI KO DISINI…!!

    sekali lagi “HAULASYIAH”…. KACIAN DEH LU…!!

    *******************************
    -Jawaban Kami-

    Seratus untuk Syeikhulislam Bejo Bukhari. kami capek nunggu ustadz-ustad Wahabi berkomen di sini.

  15. roemahcerdaz mengatakan:

    salam kenal aja deh. Ane kaga ngarti soal ibnu taymiyah.
    mari kita berhujjah dalam damai, masa ia harus cela-celaan begitu……!!!
    mas-mas, abang-abang, ustadz-ustadz …….!!!
    sampah saja masih sangat berguna coba deh ke TPA di bekasi orang banyak hidup dari sampah!!!
    jadi mari kita hindari saling cela, ok!!!

    *******************************
    -Jawaban Kami-

    Salam kenal juga.
    Benar sampah saja masih ada gunanya, minimal buat para pemulung! dan Fir’aunpun setalah mati kafir juga masih ada gunanya, minimal buat ibrah bagi kita semua, coba aja pergi ke musiaum di Mesir sana, jasad si angkuh yang mengaku-aku tuhan itu masih utuh tergeletak.

    Di sini tidak ada cela-mencela… yang ada hanye membeberkan data dan fakta.

    • manhaj salaf mengatakan:

      pas mampir ‘ eh… kok isinya hanya mencela, Amit amit deh…terus aja cari kesalahan2 semua ulama biar dosa lo numpuk sampe kelangit

  16. maman_herry mengatakan:

    ibn taimiyah juga manusia koq. bisa salah. Justru blog ini bagus, supaya kita jangan taqlid kepada seorang atau beberapa orang ulama saja. Ngapain juga kita menggantungkan hidup dan agama kita hanya dari seorang Ibn Taimiyah? rugi dech…
    Ibnu Taimiyah kan bukan seorang wali ‘amr di marja’ taqlid yang ngga bakalan salah karena dapet instruksi langsung dari Imam Mahdi yg ghaib yang fatwanya dijadikan sandaran oleh ummat.
    pisss🙂

    ****************************
    -Jawaban Kami-

    Salam…
    Selain yang dijamin makshum bisa saja salah, tidak terkecuali seorang mujtahid-pun.

  17. kacung mengatakan:

    Assalamualaikum war wab
    Mudah2an manhaj aqidah salafussholih Ai Imam Al Asya’ary ra dan fiqh manhajinaa Asysyafi’i ra akan semakin di cintai dan makin banyak yang mengikutinya….

    saya sangat sedih disaat2 ini…keutuhan dan kebersamaan umat islam semakin pudar bahkan berganti saling menghujat dan menyesatkan..

    Wassalam war
    wong indramayu

    *****************************
    -Jawaban Kami-

    Salam Semoga Islam semakin diterima dan dicintai manusian yang membuka mata hatinya. dan semoga manhaj Nabi saw. diterima Umat Islam.

  18. tanon mengatakan:

    hmmm, saya nggak sengaja nemu blog ini. blog tentang ibn taymiyyah. tokoh yg saya kagumi. sudah mbaca-mbaca biografi beliau pak http://en.wikipedia.org/wiki/Ibn_Taymiyyah ?

    *************************
    -Jawaban Kami-

    Sudah pak! Apa anda mau mengatakan bahwa beliau orang hebat, kenapa dikritik di sini?!
    begini aja pak, kalau ada tulisan di sini yang perlu diluruskan, tolong dikomne, kami berterima kasih.

  19. sam dev mengatakan:

    tulisannya bagus, mas. Teruskan!

    Selamatkan generasi Islam dari kebodohan dan pembodohan yg dilakukan wahabi!

    ***************************
    -Jawaban Kami-

    Terima kasih atas dukungannya. Mari berjuang demi Izaatul Islam.

  20. mbah wahab mengatakan:

    salam alaik,

    salam sejahtra bagi kita semua, saya sangat kagum dengan anda yg sudah dapat mengupas buku ibnu taimiyah dan sudah sampai mengomentari menggritik penulis tapi mbok jangan bantah bantahn disini gimana kita mengabil ibroh yg baik kalo dalam diri kita masih saling menyalahkan tak mw memeaafkan lawong imam Ali sendiri adalah jiwa pemaaf ya semoga Allh memberi hidayah kepada mereka allihumma yahdihim ادعهم بالحكمة

    ***************************
    -Jawaban Kami-

    Salam Mbah.
    Kesalahn tetap aja harus dibeber agar semua bisa tau.
    Imam Ali as. pemaaf. Benar. tapi tidak kepada yang menyalahi agama atau membutakan umat atau merusak nama harum orang-orang suci.

  21. tukang komentar mengatakan:

    Maaf, mas, setahu saya tulisan arabnya memang salah. Pertama saya buka blog ini baca tulisannya sudah kaget kok hal yang masyhur gini bisa salah, tapi ternyata sudah ada yang mengomentari. Coba antum tanya sama ulama lagi tentang tulisan arab di banner ini. Malu kan kalo saah kok dipampang terus. Maaf ya, saya baru belajar, jangan dikomentari yang pedas-pedas, cuman mau ngingetin aja daripada salah terus, nanti semakin banyak yang tahu salahnya pas pertama buka jadi males baca tulisannya.

    ****************************
    -Jawaban Kami-

    Salam kenal Pak… Saya terima kasih kalau anda mau menunjukkan tulisa arabnya yang salah yang mana, biar diperbaiki.
    Terima kasih.

  22. kita mengatakan:

    alaika salam ya abdallah

    ya saya setuju aja dengan pengungkapan itu ya boleh aja malah harus untuk mengungkap kesalahan tapi ya jangan buat yahudi dan sekutuny tertawa.

    ****************************
    -Jawaban Kami-

    Ok, Bos. Tapi soal ketawanya Yahudi sih sudah mulai dulu, sejak kita kauim Muslimin suka dikibuli oleh tukang-tukang bohong.

  23. Cahaya Islam mengatakan:

    Assalamualaikum wr wb

    Blog yang bagus dan tulisannya juga sebagai bahan kajian yang sangat menarik dan bermanfaat. Mudah-mudahan Allah memberi kekuatan bagi kita untuk menyingkap kepicikan berfikir orang-orang wahabi.
    Wassalam.

  24. Tukang Komentar mengatakan:

    Mas, mbok ya tanya sama ulama (ustadz antum) tentang tulisan yang arab ini wong sudah dikritik sejak lama to? Biar orang-orang pada tahu bahwa pihak antum juga ada ulama dan panutannya bukan asal jalan sendiri. Soalnya saya nggak pantes kalo ngajarin antum, saya baru belajar.

    *************************
    -Jawaban Kami-

    Cepek rasanya ngomentari pak tukang, tunjukan aja mana yang salah, nanti diperbaiki.

  25. brain ansal mengatakan:

    Situs ini cenderung memecah belah umat islam, setiap manusia memiliki kelemahan dan kesalahan. Memang kita perlu memberikan peringatan terhadap suatu kesalahan, agar tujuan kita selalu menyembah Alloh dan mengikuti sunnah Rasulullah SAW. Alangkah lebih baiknya jika antum pelajari Qur’an, Hadist dan sunnah dengan baik terlebih dahulu. Niscaya anda akan mengerti kenapa saya memberi kesan situs ini memecah belah umat islam. Semoga antum bukan termasuk orang yang munafik, tau kan kriteria orang munafik?

    Bisa bahasa arab saja tidaklah cukup, namun memberikan solusi jawaban yang tepat adalah jawaban para ahli ilmu. Anda hanya banyak menghujat, namun memotong-motong bahkan memutar balikkan dalil agar mengkonfrontasi mereka yang pemahaman akidahnya lemah dan mudah dipengaruhi.

    Sikap gulu atau berlebihan dan menyepelekan adalah sesuatu yang dibenci Alloh, berapa kali Alloh memperingatkan mengenai hal ini dalam Qur’an. Alloh memudahkan agama ini untuk dipelari dengan Al Qur’an sebagai pegangan awal dan Sunnah sebagai penjelas peristiwa. Jika anda membuat suatu yang menyulitkan diri anda sendiri dengan mencari kesalahan orang terlebih dahulu, bukannya membentengi diri terlebih dahulu dengan Al Qur’an dan Al Hadist.

    Anda tidak akan merasa lelah jika anda memiliki ilmu yang cukup dengan keduanya untuk menjawab segala kritikan, karena jika ada yang mengkritik secara cepat anda telah hafal dalilnya tanpa harus buka2 buku. Ingat Qur’an ditanamkan dalam hati, jika kita belum termasuk orang yang diberi amanah untuk itu maka dengan keadaan apapun tanpa ijin Alloh SWT niscaya kita tidak bisa memahaminya dengan baik. Apalagi setelah itu kita tidak mau belajar mengenai penjelasan bagi ayat yang butuh penjelasan dengan hadist.

    Lebih baik jika antum memberikan refensi buku2 yang menjadi bacaan, ingat juga jangan selalu menuduh suatu kaum itu lebih buruk dari kaum yang lain. Sadarlah kita akan dituntut atas semua uraian kita dari anggota tubuh di akhir masa.

    Diharuskan kita untuk berdakwah tapi dengan ILMU, jangan hanya mengambil literatur dari pembenci suatu kaum tapi juga ambil dari ulama shalih yang kuat hafalan qur’an dan hadistnya. Karena antum bisa bahasa arab tentu mudah mengartikannya, tapi hati2 dalam menukil dan menterjemahkannya. Tanyalah pada yang lebih berilmu dari anda mengenai apa yang telah anda tulis atau mau ditulis. Niscaya anda juga harus menanyakan kepihak lain yang lebih kuat aqidahnya. Karena anda membicarakan seorang syaikh atau ulama.

    Saudaraku kaum Muslimin belajarlah dan telitilah sebelum ditanamkan dalam hati. Dengan Apa? Hanya Qur’an dan Hadist yang Shahih

    *****************************
    -Jawaban Kami-

    Salam pak brain… nasehat berharga anda akan kami indahkan. apa yang kami sebutkan tentang Ibnu Taymiah dapat dibuktikan dan sudah kami buktikan. Kalau ada yang kurang berkenan mari kita diskusikan disini. Syukran.

  26. secondprince mengatakan:

    hmm jadi bingung
    kok mereka yang bilang bilang salah itu gak ada yang nunjukin dimana salahnya

    kan tinggal kasih tahu
    gampang kan
    saya heran

    kalau gak ditunjukin
    jangan-jangan memang nggak ada yang salah

    pakai suruh nanya ustad lagi
    kan tinggal kasih tahu
    kalau nggak bisa
    berarti cuma denger kata orang
    kalau blog ini arabnya salah
    atau karena ta’asub dengan Ibnu Taimiyah
    jadi segala hal yang menjelekkan Pak Ibnu
    dianggap salah mengutip bahasa arab

    sekali lagi saya juga ingin tahu dimana salahnya kalau memang salah, ini buat siapapun yang bilang ada tulisan arab yang salah disini

    Etika ilmiah tuduhan harus dengan bukti
    itu kalau mengerti

    Salam kenal buat empunya blog ini

    ***************************
    -Jawaban Kami-

    Salam kenal juga.

  27. aljurjani mengatakan:

    belajar nahwu shorof di tempat kami aja APSN Lirap PETANAHAN Kebume Asrama pesantren nahwu shorof yang umurnya lebih dari tiga abad yang gurunya pernah belajar nahwu shorof di mekah selama 50 tahun .Kalian barang kali nggak percaya ……………………………….
    maka ibnu taimiyyah itu benar karena masih punya sanad yang mutashil sampai rosululloh sementara pengikut ibnu taimiyyah hanya punya sanad sampai kepada lembaran lembaran yang belum tentu di tulis oleh beliau Ibnu Taimiyah
    DAN kami alhamdulillah punya sanad yang sampai kepada rosululloh baik yang lewat Ibnu Taimiyah maupun teman teman beliau
    sementara orang orang syi,ah saya ndak ngerti ……………
    Maka cobalah anda ngaji di LDII/el-de-i-i
    3bulan/4 bulan kalau nggak cocok ya boleh keluar ora opo-opo.wong itu haq AZAZI anda
    Atas perhatianya kami ucapkan JAZAKUMULLOHU KHOEROO.najah2me@yahoo.com http://jurjani.multiply.com/

    ***************************
    -Jawaban Kami-

    Salam bang.
    Saya sering bertemu dengan teman-teman dari LDII, pembicaraan mereka seperti klaim anda, mengaku punya sanad bersambung kepada Rasulullah Saw. mereka mengklaim bahwa ilmunya tentang Islam khususnya tefsir ALqur’an itu manqul (dinukil) dari guru-guru mereka sampai Rasulullah saw., tetapi ketika berdiskusi mereka tidak mampu membuktikannya. Ya mungkin mereka masih krocok alias LDII ingusan.

    Setelah berdiskusi bederapa kali, sebagian dari mereka mendapat hidayah dan akhirnya meninggalkan ajaran LDII. Akhirnya mereka diusir, ketika minta ketemu dengan pimpinannya ditolak, mereka telah dianggap murtad!!!
    bang kalau hanya ngaku punya sanad semua juga bisa. Bukan hanya teman-teman LDII saja. Maaf lho kalau kurang berkenan.

    • Istighfar mengatakan:

      Astaghfirullah…
      Ana orang yg awam ttg hal ini, tp klo melihat bahasa sampean kok aku jadi ga nyaman yah, langsung vonis dan seolah2 paling benar sendiri. Tahukah sampean, kita ini hanya mahluk Allah SWT yang terbatas ilmunya. Apakah sampean sudah mau menyamai kedudukan Allah SWT dengan langsung memvonis sampean yang paling benar…?

      Ingatlah ada hadits, bahwa Rasulullah melarang kita untuk berdebat karena berdebat akan membuat hati kita keras….

      Mudah2an, tidak ada lagi perdebatan, jalanlah dengan keyakinan kita masing2….

      Astaghfirullah…

  28. aljurjani mengatakan:

    Belajar nahwu shorof di tempat kami aja APSN Lirap PETANAHAN Kebumen. Asrama pesantren nahwu shorof yang umurnya lebih dari tiga abad yang gurunya pernah belajar nahwu shorof di mekah selama 50 tahun .Kalian barang kali nggak percaya ……………………..Namun saya benar benar telah belajar nahwu shorf di Lirap setelah beberap kali menjelajahi dunia nahwu shorof di pesantren2persis muhammadiyyah maupun assalafy ………………
    maka ibnu taimiyyah itu benar karena masih punya sanad yang mutashil sampai Rosululloh sementara pengikut Ibnu Taimiyyah hanya punya sanad sampai kepada lembaran lembaran yang belum tentu di tulis oleh beliau Ibnu Taimiyah
    DAN kami alhamdulillah punya sanad yang sampai kepada rosululloh baik yang lewat Ibnu Taimiyah maupun teman teman beliau
    sementara orang orang syi,ah saya ndak ngerti ……………
    Maka cobalah anda ngaji di LDII/el-de-i-i
    3bulan/4 bulan kalau nggak cocok ya boleh keluar ora opo-opo.wong itu haq AZAZI anda
    Atas perhatianya kami ucapkan JAZAKUMULLOHU
    KHOROO.
    http://jurjani.multiply.com/
    najah2me@yahoo.com

  29. ABU WAHABI mengatakan:

    ANDA INI MISKIN ILMU KOQ BERANI NGRITIK IBNU TAIMIYYAH YANG KARYANYA BANYAK SPT MAJMU’ FATAWA 35 JILID BELUM YG LAINNYA, INGAT YA MISKIN TOBATLAH ENTE, INGAT, DAGING ULAMA ITU BERACUN, TOBAT..TOBAT…

    **************************
    -Jawaban Kami-

    Salam.
    Gaya lama kaum lemah. Wa idza khathabhumul jahiluna qalu salama.

  30. Ikbal Fauzie mengatakan:

    Perbedaan adalah hidayah itulah asyiknya Islam, bukan gitu?, beda dikit boleh dong bang..

  31. Amin mengatakan:

    Pak Zainal,

    Bapak mengatakan kalo bapak lah yang ahlussunah.
    Bisa tidak pak disebutkan beberapa siapa ulama ahlussunah dijaman sekarang?
    Bapak bilang Ibnu Taimiyah bukanlah ahlussunnah, berarti bapak juga mengatakan murid-muridnya seperti ibnu Katsir, Ibnul Qayyim dll bukan ahlussunnah.

    Apakah kitab shahih Muslim dan Shahih Bukhari Menjadi Rujukan bapak tidak?

    Terimahkasih atas jawabannya

    **************************
    -Jawaban Kami-

    Salam pak Amin.
    Yang mengatakan bahwa Ibnu Taymiah bukan Ahlusunnah adalah para ulama besar Ahlusunnah, seperti Taqi as Subki dll. Beliau dan adz Dzahabi pernah belajar dari Ibnu Taymiah tapi tidak berati mereka membenarkan penyimpangan-penyimpangan Ibnu Taymiah.

    Kenapa mesti menanyakan apakah kitab shahih Muslim dan Shahih Bukhari Menjadi Rujukan bapak tidak? bukankah tulisan-tulisan kami sebaik-baik jawaban bagi anda?!

    Apa relevansinya menghitung-hitung jumlah ulama Ahlusunnah zaman sekarang? Jumlah mereka terlalu banyak untuk disebutkan.
    Terima kasih.

  32. Orang Awam mengatakan:

    Indonesia ini sekarang semakin banyak ya agamanya: ada Islam, ada Kristen, ada Hindu, Budha, Tionghoa, Yahudi. Sekarang lebih parah lagi malah muncul Agama Syi’ah. Pengikutnya manusia bukan ya? jangan2 syaithon berwujud manusia. ih… na’udzubillahimin dzalik

    ***************************
    -Jawaban Kami-

    Salam
    yang mengatakan Syiah sebagai agama dan bukan sebuah mazhab Islami hanya wahhabi, antek-antek yahudi di timur tengah dan jongos-jongos mereka di negeri ini.

    Institut Islam Sunni terbesar Al Azhar berseberangan dengan Wahhabi!

  33. Orang Awam mengatakan:

    Semoga Allah senantiasa menjaga kaum muslimin di indonesia dari berbagai fitnah di akhir zaman ini dan semoga Allah membinasakan agama2 lain.

  34. Amin mengatakan:

    Pak Zainal,

    Pertanyaan saya ada yg belum dijawab, apakah murid2 syaikhul islam seperti ibnul qayyim, ibnu katsir(pengarang kitab Tafsir ibnu Katsir) dll bukan termasuk ahlusunnah?

    saya menanyakan siapakah Ulama ahlussunnah jaman sekarang ini agar saya dan kaum Muslimin dapat mengambil manfaat dari Ulama tersebut, bisakah Bapak zainal menyebutkan Ulama Zaman sekarang (paling beberapa orang saja jika terlalu banyak)?

    Terimakasih jawabannya.

    ******************************
    -Jawaban Kami-

    Assalamualaikum.
    Ulama Ahlusunnah terlalu banyak untuk disebut nama-nama mereka. Anda dapat mendata nama ulama Al Azhar atau beberapa universitas atau pusat-pusat kaijan Islam di India, pakistan atau Indonesia misalnya. Mereka itu adalah ulama Ahlusunnah.
    tapi jangan lupa bahwa mereka adalah manusia biasa bisa salah dalam kajian dan ijtihad mereka dan bisa benar.
    Ibnu katsir Sunni tapi Ibnu qayyim lebih pas disebut taymi.

  35. Amin mengatakan:

    Pak Zainal,
    Setelah saya Baca beberapa artikel diblog bapak ini. ada yang kurang pas, yaitu Bapak mengatakan Syaikhul Islam Ibnu Taimiyah menganut Paham Wahhabiyah yang dinisbahkan pada Syaikh muhammad bin Abdul Wahhab (wahhabiyah). berdasarkan kitab Ahlussunnah kalo Syaikhul Islam ibn Taimiyah hidup berabad-abad sebelum syaikh Muhammad Abdul Wahhab lahir. Berarti Penisbahan syaikhul Islam ibnu Taimiyah kepada Wahhabi Bathil.

    satu lagi Pak, mohon tunjukan siapa Ulama Ahlussunnah jaman sekarang yang masih hidup (5 orang Saja).jangan alasan terlalu banyak.

    Kalo bapak di atas kebenaran mohon dijwab pertanyaan saya. Semoga Allah subahanahu wa ta’ala melindungi Kaum Muslimin dari da’i-da’i yang mengajak kepada Kesyirikan.

    *****************************
    -Jawaban Kami-

    Tolong Anda sebutkan di mana kami mengatakan begitu, biar kami ralat. semua kyia NU itu kan Ulama Ahlusunnah.

  36. yg nulis mengatakan:

    Mr. Zainal Abidin are you fine???
    saya tidak faham dengan anda, memiliki ilmu bukannya digunakan untuk mengajak ke jalan Alloh SWT, malah digunakan untuk mencaci,menghardik, seorang ulama yang karismatik, dan memiliki jasa yang banyak dalam agama ini, bagaimana dengan anda??
    apa jasa anda dalam Islam???/

    ****************************
    -Jawaban Kami-

    Salam Pak Idrus, semoga kita semua dalam lindungan Allah swt. Minal aidin wa alfaizin.
    Soal kritik mengkritik adalah budaya keilmuan para sarjana Muslim sejak masa silam. Jadi anggapan bahwa itu adalah mencaci kami, menghardik adalah tidak benar.

    kalau saudara tidak keberatan tolong sebutkan jasa Ibnu Taymiah (yang kata anda seorang ulama yang karismatik)

    Syukran, wassalam.

  37. yg nulis mengatakan:

    Robbuna….ampunilah dosa2 kami,ampunilah kesalahan saudara2 kami,kaum muslimin,saudara kami yang berani mengecilkan jasa2 ulama2 yang istiqomah didalam Islam, yang istiqomah didalam al-Qur’an dan Assunah.
    Ibnu Taimiyah sudah banyak memberikan jasa2 kepada Islam,logikanya tanpa harus disebutpun apa jasa2 beliau, kalau dia bukan seorang ulama yang karismatik,kenapa banya yang mengikuti da’wah beliau?????

    ****************************
    -Jawaban Kami-

    Salam bang idrus.
    Pertanyaan kami tolong dijawab dulu!
    Adapun kata-kata saudara:

    kalau dia bukan seorang ulama yang karismatik,kenapa banya yang mengikuti da’wah beliau?????

    itu bukan ukuran, maaf sebab pendakwah yang paling sesatpun juga ada yang tertarik dan mengikutinya. maaf bukan berarti kami ingin mengatakan beliau orang paling sesat.

  38. yg nulis mengatakan:

    bang zainal…(mudah-mudahan nama asli), ya kalo nama samaran juga ga apa-apa sih….tapi yang jelas saya berharap ini bukan bagian dari TAKIYAH, supaya nama asli tidak ada yang mengenal!!!!!!!!!
    ehm mau coba nyambung yang kemarin nih…
    ente bertanya sesuatu hal yang saya fikir tidak akan bisa memuaskan akal anda, kenapa?, beini yach, hal ini sama saja kalo ane tanya kepada ente, apa keutamaan dan kontribusi KHOMAENI dalam Islam ini?, wah ente jabarin 2 jilid bukupun, selama khomaeni masih meyakini bahwa sahabat, terutama yang 3itu bermasalah, atau mungkin(seharusnya tidak), sampai memcap FASIK/KAFIR, (karna itu pendapat dari salahsatu golongan syiah),dalam pandangan kami keyakinan itu adalah batil, jadi bagaimana kami bisa mengatakan bahwa khomaeni sangat berjasa dalam islam!!!1!!
    malah mungkin bisa dikatakan khoemaeni pembuat firqoh baru, so jawabannya
    “tidak mungkin kaliee”

    ***************************
    -Jawaban Kami-

    Salam bang idrus.
    Saya harap saudara fokus aja ke permasalahan semula supaya tidak kesana kemari pembicaraan saudara.

  39. Amin mengatakan:

    Pak Zainal,
    yang saya maukan sebutkan nama orang nya , bukan negaranya.
    misal ulama al azhar siapa, pakistan siapa, arabsaudi siapa, sebutkan 5 orang saja.

    ***************************
    -Jawaban Kami-

    Anda sepertinya senag mengoleksi nama-nama ulama ahlusunnah, namun demikian kami sebutkan nama-nama lembaga yang tentunya akan merangkum banyak nama ulama eh malah tidak puas, kalau anda santri Sunni tapi tau siapa mereka itu. Jadi kami pikir lupakan saja, kalau memang nama-namam lembaga itu tidak memberikan kejelasan.

  40. Amin mengatakan:

    Pak Zainal ini gimana, gimana orang awam bisa tau siapa saja ulama ahlussunnah jaman sekarang ini, kalo tidak disebutkan nama-namanya. karena terlalu banyaknya itu maka sebutkan 5 orang saja dari setiap negara. karena banyak yang ngaku-ngaku Ulama ahlussunnah tapi kenyataannya jauh dari perinsip ahlussunnah.

    karena yang akses internet itu bukan santri saja Pak , tapi kebanyakan orang awam.

    Salam.
    yang pasti ulama Ahlusunnah itu bukan Ben Baaz, bin Utsaimin, bin Jibril dan bin Mani’…. kalau amu tau ulama Islam Ahlusunnah baca aja siapa yang dikecam Wahhabiyun ya itu yang Sunni.

  41. Urwah mengatakan:

    Bukannya ulama Ahlu sunnah itu bejibun? Di Indonnesia ini kan ga kehitung tuh jumlahnya.

    Yang terkenal ada pengikutnya jutaan, pernah didoakan Pendeta supaya matanya sembuh. wallahu ‘alam kebenaran foto dia lagi gendong istri orang. Waktu ditanya sama perpempuannya ” Apa ini ga dosa pak Kyai? ‘jawabnya enteng : ‘Tenang, nanti kita tobat.

    Ada juga yang kawin tanpa wali tanpa saksi, semalam doang udah gitu istrinya diceraikan engga diurusi engga. Hemm cuma ‘nyobain aja kali’

    Ada juga yang suka blusukan ke disko – disko, hemm katanya dalam rangka berdakwah.

    Ulama – ulama itu banyak juga yang kulihat ROKOKAN, kalau jalan kayak kereta. kalau muktamar dibiayain sama pabrik rokok. Ga peduli dibungkusnya ada tulisan ‘merokok dapat menyebabkan penyakit jantung, kanker dan gangguan janin. Emang gua pikirin, engga rokokan mulut asem tahu.

    Gimana dengan ayat ‘Jangan engkau menjerumuskan diri-diri kalian kepada kebinasaan, makanlah yang baik-baik yang Allah rizkikan kepada kalian?

    Alah itukan pemahaman Wahhabi, tak iye?

    Senang dengan jampi – jampi, ngajari muridnya supaya kebal gak mempan digolok, kayak gatot gaca. Hemh itu tokoh wayang hindu dari India.

    Senang dan menyerukan ummat untuk setiap tahun merayakan birthdaynya Nabi Muhammad Shallahu ‘alaihi wa sallam, sma haul emabh ini – embah itu. Seratus hari, dua ratus hari, seribu hari….

    kalau ga setuju, serempak dituding ente wahhabi!! Lho, lho, se’ se’ mas, emanganya Bapaknya Syaikh Muhammad bin Abdul Wahhab iku sing pertama kali yang ga setuju hol – holan tak mas? Opo apa para shahabat ridwanullah adzmain iku pada hol – holan terus bapane Syaikh Muhammad iku yang melarang tak mas?

    *******************************
    -Jawaban Kami-

    ASSALAMU ‘ALAIKUM USTADZ URWAH.
    MUNGKIN KAMU SALAH ALAMAT KALAU MARAH-MARAH DI SINI. KAMI HARAP TULISAN KAMU YANG ADA KAITANNYA DENGAN ARTIKEL KAMI. MAAF YA!

  42. Dody Kurniawan mengatakan:

    mas zainal dari jawaban saudara kepada para penanya tidak semuanya anda jawan dengan santun..malah anda yang terkadang ikut-ikutan terpancing dengan mereka yang emosional…saran saya sabarlah akhi…dan cobalah bersikap ilmiah, jawab setiap pertanyaan dengan hujjah yang kuat jangan tidak mau menjawab dengan berdalih bahwa pertanyaan itu keluar dari jalur…gitu mas…sabar akhi…saya sendiri tidak tahu anda ini syi’i atau NU…kalau saudara NU saya sendiri lahir dan hidup bersama orang NU…saya saudara dengan kaum NU…saya sendiri juga sering ngaji dengan kaum salafi atau wahabi…dan mereka adalah saudara saya…prinsip saya hanya mencari kebenaran,,mana yang lebih benar saya ambil gitu mas….kalau memang anda orang NU berarti anda saudara saya juga tapi saya minta anda agar lebih bersikap sabar, santun, ilmiah dalam berdiskusi, jangan mudah terpancing…demi kebenaran akhi…tapi kalo anda benar NU kenapa sekilas dari berbagai pendapat saudara agak condong ke syiah ya…padahal orang NU kan sunni juga, yang ngga suka ma syiah..saya kok jadi bingung dengan saudara…dan pertanyaan saya buat saudara, apa makna ahlussunnah menurut saudara…menurut perkataan siapa, dalilnya mana dan dari kitab apa…

    **************************
    -Jawaban Kami-

    Salamun alaikum
    Saya seorang Muslim.
    kalau saya kadang-kadang emosi, saya minta maaf kepada para pembaca.
    kalau kata anda bahwa Nu ngga suka ma syiah itu tidak benar. Gus Dur, Muzadi, Said Aqik Siraj dan ratusa kyia NU lainnya tidak membenci Syi’ah. Apa anda lupa bahwa NU lah yang memprakarsaai komprensi pendekatan Syiah-Sunni.
    Apa itu belum cukup bukti?

  43. Amin mengatakan:

    Pak Amin, Kalo bapak bisa menyebutkan nama-nama Ulama salafy, kenapa bapak tidak bisa menyebutkan nama ulama Bapak? apa bapak takut ketahuan kedok ulama bapak yang jauh dari prinsip Ahlussunnah.

    Coba bandingkan mereka Salafy mereka ketika ditanya Ulama nya , mereka akan menjelaskan dengan jelas. lihat ini
    http://muwahiid.wordpress.com/2007/11/21/inilah-ulama-ahlussunnah/#more-376

    Beda dengan Bapak selalu menghindar dengan alasan terlalu banyaklah, dst…

    Satu lagi Pak, Bagaimana menurut bapak dengan kitab Shahih Bukhari dan Muslim apakah layak dijadikan rujukan apa tidak?

    ****************************
    -Jawaban Kami-

    Salam bang amin….
    Lah menurut saudara sendiri apakah Shahih Bukhari dan Muslim layak dijadikan rujukan apa tidak?

  44. Dody Kurniawan mengatakan:

    assalamu’alaikum…saya hidup di desa santri yang penuh pondok pesantren khas NU, dan saya biasa ngaji d kyai NU, tapi maaf tidak ada kyai NU di daerah saya yang begitu benci sama wahabi dan salafi… dan saya udah tahu strukutut masyarakat dan sosioligis warga nahdhiyin…memang benar kyai NU tidak membenci syiah, namun mereka nggak suka sama golongan syiah tertentu terutama rafidhah yang mencaci maki bahkan mengkafirkan para shahabat ra…terutama khulafaurrasyidin, yaitu abu bakar dan umar…saya kira sebagai seorang muslim yang benar yang mencintai rasulullah dan para shahabatnya pasti akan nggak suka bahkan bisa marah kalo para shahabatnya yang dicintai rasulullah dicaci maki bahkan dikafirkan…lalu gimana pertanyaan saya tentang apa makna ahlussunnah menurut saudara…menurut perkataan siapa, dalilnya mana dan dari kitab apa…

    ****************************
    -Jawaban Kami-

    Assalamualaikum
    Mungkin sipat sebagian Kyia di tempat Anda itu hanya mewaliki diri mereka sendiri… Bisa saja mereka itu belum kenal betul siapa sejatinuya Ibnu Taymiah itu, anda tau pasti akan bersikap lain, sebab memang Ibnu Taymiah memiliki paham dan pendapat yang sangat bertentangan dengan Ahlusunnah.

    • sueb mengatakan:

      sueb
      salam wah wah ma’af ya kok muter2 begini toh sampean? ini bukan mungkin lg lek e, mbok menowo,dll gampang aja definisi ahlisunah sampean piye ,jare sopo? dalilnya mana? ato smpean malu ya nunjukin sp sampean…he he he afwan

  45. Amin mengatakan:

    Gimana Pak Zainal ini!! Orang bertanya kok malah balik ditanya.

    Saya Menjadi Yakin kalo Bapak Zainal Memiliki Prinsip Taqiyah (prinsipnya Syi’ah).

    Semua Kaum Muslimin Meyakini Keshahihan Kitab Shahih Bukhari dan Muslim. Bagaimana dengan Bapak???

    ******************************
    -Jawaban Kami-

    Salam.

    Semua Kaum Muslimin Meyakini Keshahihan Kitab Shahih Bukhari dan Muslim.

    Apa bisa anda buktikan?

  46. eagle mengatakan:

    sudah pak zainal…

    si amir ini gaya diskusinya kaya wahabi…
    kagak ngerti aturan…
    topik dimana…yg dibahas yg mana ngalor ngidul…
    maklum..aja.. ada joke sbb
    ” Hati-hati belajar di USA, anda akan di cuci otaknya”
    “Dan harus lebih hati-hati lagi bila belajar di saudi karena anda akan di ambil otaknya ”

    jadi maklum kalo diskusi wahaby/pecinta saudi kaya gitu ngalor ngidul….he..he…

    keep fighting…bro

  47. yg nulis mengatakan:

    UNTUK SEMUA YANG BERKOMENTAR!!!!
    ketahuilah MR ZAINAL ABIDIN ini adalah golongan syiah, dan pokok dari syiah adalah menolak ke-khalifah-an ABU BAKAR, UMAR,USMAN, mereka mengklaim bahwa ALI BIN ABI THALIB adalah yang paling berhak atas kepemimpinan itu, dengan dalih hadist ghadir khum, yang ma’na dari hadist itupun suda terdistorsi, tidak cukup disitu kaum syiah ini pun menolak AL-QUR’AN yang sekarang berada ditengah-tengah umat ISLAM, Mereka mengatakan AL-QUR’AN yang sekarang itu hasil rekayasa politk USTMAN, DAN al-qur’an yang mereka yakini bernama mushaf FATIMAH yang sekarang berada ditangan IMAM yang sekarang masih didalam gua, kalau hal-hal tersebut tidak diakui oleh orang-orang syiah, maka maklumkanlah karena berbohong/taqiyah itu adalah SEPARUH AGAMA MEREKA, bahkan kalau dalam beragama tidak pernah berbohong maka dia akan kehilangan separuh agamanya,
    untuk mengatahui hal tersebut coba baca kitab rujukan mereka AL-KAFI atau tanya kepada orang-orang yang sudah membaca kitab tersebut, sungguh sangat jauh dari ajaran islam…….mereka menarik-narik ahlul bait kedalam aqidah yang diprakarsai oleh ABDULLAH BIN SABA tersebut, tetapi sesungguhnya ahlulbait (termasuk istri2 nabi) berlepas diri dari aqidah mereka, dan mereka sangat membenci ibnu taimiyah dikarenakan diantara ulama ahlussunah yang paing rajin mengungkap kesesatan syiah adalah beliah (syeikh ibnu taimiyah),,,
    wass

    *****************************
    -Jawaban Kami-

    Salam pak yg nulis, semoga memang anda yang menulis bukan perewangan anda.
    Bapak sepertinya bicara tidak mengena… hanya kaset ulangan nyanyian provokasi para musuh-musuh Islam dan lagu lama kaum jahil.

    Tentang Syi’ah yang anda omeli di sini dan anda tuduh kami bagian dari mereka adalah lagu lama kaum awam…. bisanya hanya menuduh dan menuduh tanpa ada buktipun jadi!

    Syi’ah punya QUR;AN sendiri….. Syi’ah punya TAQIYAH…. Syi’ah MENGKULTUS ALI dan lain-lain.

    Kalau masalah ketidak sukaan kepada Ibnu Taymiah bukan hanya orang Syi’ah saja pak, para ulama besar Ahlusunnah wal jama’ah juga benci dan sangat mengecam Ibnu Taymiah. Saya sarankan anda baca tulisan kami di sini.

    Yang perlu diketahui mengapa kaum Wahhabi dan para pembenci Ahlulbait Nabi saw. lainnya sangat sakit hati kalau Ibnu Taymiah dibongkar kesesatan dan penyimpangannya serta dibutkikan kebenciannya kepada Ali dan Ahlulbait Nabi saw.? Sebab Ibnu Taymiah adalah imam mereka dalam penyimpangan itu dan mereka adalah penyanjung kesesatannya!

    jadi jangan pakai nama Ahlusunnah pak, Ahlusunnah sudah kenal siapa Ibnu Taymiah itu! Ibnu taymiah adalah GEMBONG WAHABIYAH DAN KAUM PEMBENCI ALI!

  48. Urwah mengatakan:

    Oh aku ga marah marah mas, sopo sing marah – marah?. Aku cuma bantu jawabin iku loh ono sing tanya sopo ulama – ulama ahlu sunnah wal jama’ah iku.

    Nah aku sing bantu sampean jawabno. Salah to mas?

    Lantas Kyai – kyai langitan sing punya iku keris Kolomunyeng ulama ahlu sunnah opo bukan, Mas?

    Lan Kyai Slamet sing ono sikile sekawan iku ulama ahlus sunnah opo bukan Mas? Kok uaaakeh tenan sing jaluk kotorane Mas, jarene berkah mas, tabarruk jarene.

    Oleh ga mas iku Kyai tak sembeleh karo dibikin gulai mas, opo rak kuawalat mas?

    *****************************
    -Jawaban Kami-

    Salam mas urwah.
    Semua yang kita ucapkan akan dimintai pertanggung jawaban di hadapan Allah SWT. Beruntunglah hamba yang menjaga lisannya dari berkata-kata yang akan membuatnya menyesal di akhirat nanti. Semoga Allah SWT menjaga kita semua. Amin.

  49. chalil mengatakan:

    menanggapi tanggapan Pak Zainal terhadap Pak Dodi kurniawan, saya termasuk orang yang anti Wahabi. Tetapi dibandingkan dengan golonga Syiah, mereka dianggap sebagai fitnah terbesar oleh ahlus sunnah wal jamaah. Kalau anda mengikuti pemikiran para Habaib anda mustinya semakin memahami. Bagi para Habaib, masalah syiah berarti masalah akidah, karena menolah sahabat berarti menolak sunnah nabi. Mengenai NU-syiah, mungkin sebaiknya patut dipertanyakan kenapa tokoh-tokoh semacam Gus Dur atau Said Agil Siradj tidak membenci Syiah. aneh, apakah mereka tidak memahami Syiah atau mereka sendiri ada yang menjadi pengikut Syiah ? coba anda ambil logika nya, para Habaib besar merupakan keturunan rasululloh dan Saidina Ali yang diagung-agungkan oleh kaum Syiah, tetapi justru mereka yang paling utama menghujat Syiah. Saya rasa anda harus meletakkan porsi yang benar untuk Syiah-Wahabi. Bahkan pada kalangan2 habaib tertentu menganggap Syiah sudah keluar dari Islam dan halal darahnya. bagaimana menurut anda?

    ******************************
    -Jawaban Kami-

    Salam pak chalil.
    Golongan Ahlusunnah adalah musuh bebuyutan kaum Wahhabi, mereka dianggap sebagai penyebar dan pelestari kemunsyrikan dengan tawassul, tabarruk, haul, ziarah kuburan para wali, memuji-muji para wali yang telah wafat dan meminta-minta kepada mereka untuk dikabulkannya hajat mereka dll. dan merekapun menilai wahabi adalah musuh mereka…. para ulama Ahlusunnah sangat membenci Ibnu Taymiah dan pemikirannya….. Dan blog dibuka untuk membuktikan penyimpangan pemikiran Ibnu Taymiah!

  50. Wong Bodo mengatakan:

    Asalamu’alaikum Wr. WB

    Tak sengaja mampir/nemuin situs ini
    Yang saya temukan bukan pelajaran yg terbaik buat aku, malahan sedih dengan melihat perkatan kali yang mengaku orang siah atau orang wahabi atau orang apalah…

    Mengapa orang yg mengaku muslim sampai saling berdebat demikian sampai keluar kata kata yg tak sepantasnya di lontarkan.

    Disini saya tak memihak utuk orng siah begitu juga ke orang wahabi.

    Islam adalah rahmatan lilalamin kalau ada perbedaan kenapa harus di perdebatkan, sampai saling memfitnah saling menelanjangi.

    Buat pengusuh blog ini semoga anda di beri hidayah oleh allah, udah lah jangan saling menelanjangi orang lain apalagi Ibu Taymiah seorang Imam (masalh benar dan ngga benar) allah yg tahu, anda sendiri bukan seorang levelan imam tapi udah berargumen demikian aku hawatir malah anda yg salah dan Ibnu taymiyah yg benar bisa juga sebaliknya.

    Bersatullah wahai kaum muslimin, karena jika kalian berdebat demikian orang kafir malah mentertawakan kebodohan kita selaku kaum mulismin.

    Demikian dari ana yg bodoh wassalam.

    ***************************
    -Jawaban Kami-

    Assalamu alaikum pak Wong Bodo.
    Memelekkan umat Islam akan kesalahan fatal sebagian ulama bukan hal terlarang apalagi dinilai menghambat persatuan umat, selagi disampaikan dengan bukti akurat dan data-data yang kongkrit.

    Anda boleh tidak setuju dengan apa yang kami lakukan di sini, itu hak Anda, pasti kami hargai. Do’a Anda agar Allah memberikan hidayah-Nya kepada kami telah kami aminkan.

    Adapun kata Anda

    :Mengapa orang yg mengaku muslim sampai saling berdebat demikian sampai keluar kata kata yg tak sepantasnya di lontarkan.,

    maka kami akan sangat berterima kasih apabila Anda berkenan menunjukkannya agar bisa kami perbaiki.

    Terima kasih.

  51. Urwah mengatakan:

    Salam Juga,

    Ya aku dengar Kyai Slamet kerbau bule keramat itu dah mati, sayang ya ga bisa dijadikan gule.

    Kutip:

    Semua yang kita ucapkan akan dimintai pertanggung jawaban di hadapan Allah SWT. Beruntunglah hamba yang menjaga lisannya dari berkata-kata yang akan membuatnya menyesal di akhirat nanti. Semoga Allah mengaja kita semua.

    Jawab:
    Ya tentu saja, salah satunya dengan tidak meyakini bahwa ummahatul mukminin Aisyah radiallhu anha adalah pezina sebagaimana diyakini orang – orang beragama Syiah.

    Hanya orang sinting yang tidak marah ketika ibunya dikatakan pezina. Apalagi berusaha mendekatkan antara Syiah dan Sunnah.

    Tentu saja dendam kesumat orang – orang beragama syiah terhadap ibnu Taimiyyah tak terperikan karena beliaulah yang paling menelanjagi apa itu agama Syiah.

    **********************
    -Jawaban Kami-

    Bang Urwah.
    Semua kondisi pasti telah mengalami perkembangan kecuali penghujatan terhadap Syi’ah sepertinya dari abad ke abad sama-sama aja, tidak menunjukkan peningkatan mutu dan kualitas. Mereka hanya mengulang-ulang kebodohan Ibnu Taymiah.

    Apa bang urwah bisa tunjukkan di kitab Syi’ah mana yang mengatakan bahwa Ummul Mukminin Aisyah ra. itu disebut berzina? Jangan-jangan itu hanya fitnahan Ibnu Tayimiah belaka!

    Setau saya para ulama besar islam, bahkan Ibnu Taymiha sendiri tidak menyebut Syi’ah sebagai agama… hanya orang-orang Wahabi saja yang menyebutnya begitu! Al Azhar sebagai lembaga keagamaan yang cukup mu’tabarah dan juga MU’TAMAR ALAM ISLAM (yang bermaskas di Arab saudi) menyebutnya sebagai mazhab Islami saeprti mazhab-mazahab Islam lainnya> dan merekapun diizinkan secara resmi menunaikan ibadah haji dan masuk kota suci Makkah dan Madinah….

    NU dan Muhammadiyah pun mengakuinya sebagai mazhab Islami bukan agama! Jadi bang urwah ini kira-kira mengikuti siapa ya? Siapa rujukan kamu bang dalam sikap ngawur kami itu? Jangan menjauh dari kesepakatan para ulama besar Islam dari berbagai mazhab, nanti kamu bisa-bisa dimangsa oleh srigala kesesatan.

    Kalau masalah Ibnu Taymiah yang kamu banggakan telah menelanjangi Syi’ah… saya hanya menyarankan lebih baik kamu tidak membqanggakan orang itu, dia telah diyakini kesesatannya oleh banyak ulama kaum muslimin. selain sering buta malu almamater Ahlusunnah, sebab sering ngawur dan menyimpang.

    Begini aja, kamu minta para ustadz-ustadza Wahabi untuk menanggapi tulisan-tulisan di blog ini sebelum sok berani menghadapi Syi’ah…. Minta mereka untuk membela Ibnu Taymiah agar tidak babak belur di sini…. tidak ada urusan dengan Syi’ah…. Ahlusunnah pun mengecam Ibnu Taymiah dan kami bagian dari PRAJURIT SETIA YANG SIAP MENELANJANGIN KESESATAN IBNU TAYMIAH…. kalau kaum Wahhabi tidak suka hati silahkan berdiskusi di sini, kami siap insyaAllah.

  52. eagle mengatakan:

    kok malah bukan bahas tema utamanya…malah bahas sunni syiah…
    memang ibnu taimiyah itu representasi Ahlus sunnah ? kalo di tulisan ini katanya kagak…
    jadi dia representasi siapa yah….
    apa bener kata ibnu batutah di bilang ” org sedeng”
    mohon pencerahannya
    he..he,,,

  53. Ghozali Si Pengamat mengatakan:

    Assalamu alaikum Wr. Wb.

    Saya lihat hampir semua simpatisan Ibnu Taymiah yang diwakili para wahabiyyun salafiyyun.
    tidak ada yang mengomentari lansung tulisan-tulisan di blog ini.

    Beda ketika mereka berkhotbah di masjid atau surau-surau, apalagi kalau pendengarnya kalangan
    awam maka nerocos aja dalil ayat-ayat dan hadis keluar dari mulut mereka.

    tapi jika yang dihadapi “berbobot” maka yang keluar adalah “CACI MAKI & LAKNAT” ini adalah
    bahasa orang-oarang fanatik dan ignoran. dan ini hampir dilakukan oleh semua wahabiyyun dan
    salafiyyun.

    SALAH SATU CONTOHNYA “IBNU TAYMIAH’ YANG LAGI DIBINCANG DI BLOG INI.
    walaupun seorang ulama tapi begitu mendapati pendapat yang berseberangan dengan pendapat yang dipercayainya, maka
    caci-maki dan laknat keluar dari mulutnya. Ini tidak pantas bagi seorang ulama. dan ini bukan hal
    asing bagi para pembaca yang akrab dengan buku-buku para wahabiyyun dan salafiyyun. KHUSUSNYA
    IBNU TAYMIAH yang lagi dibahas disini.

    anehnya para pengikut salafiyyun wahabiyyun ikut-ikutan juga meneladani sikap buruk tersebut. contohnya
    para wahabiyyun salafiyyun yang berkunjung di blog ini.

    saya sarankan bagi mereka sebelum berkomen tentang SIKAP IBNU TAYMIAH TERHADAP ALI ra
    DAN KETIIDAK JUJURANNYA DALAM MENUKIL HADIS-HADIS DAN BUKU-BUKU PARA ULAMA,
    sebaiknya saudara membaca buku karangan Ibnu Taymiah ‘MINHAJ AS-SUNNAH” yang di tahqiq oleh
    ulama wahabi salafy dari Saudi Arabia yaitu Doktor Muhammad Rasyad Salim – Mudzir Jamiah Muhammad
    bin Saud Saudi Arabiyah. ANDA AKAN MENDAPTI BAHWA APA YANG DITULIS OLEH EMPUNYA
    BLOG INI BENAR ADANYA BAHWA IBNU TAYMIAH SEORANG PEMBENCI ALI ra. dan tidak jujur dalam menukil riwayat.

    caci maki dan laknat adalah bahasa orang yang ignoran, jika saudara tidak setuju kenapa sih tidak
    bisa menanggapai dengan dalil dan sopan? saya amati para salafiyyun yang berkomentar di blog
    ini mulai dari pemilik blog “Haulasyiah” yang telah lari sebelum berdiskusi sampai sekarang belum
    saya dapati para salafiyyun dan wahabiyyun pengagum Ibnu Taymiah ada yang menyanggah
    secara ilmiah dan berarti kecuali caci maki.

    marilah kita lihat bukti-bukti tersebut.

    @HAULA SYIAH

    kutib:

    mas2 nulis arabya aja salah mau dusta lagi atas nama beliau

    mas2, dari ucapan anda memang anda baru belajar.
    hanya didasari semangat.
    beda antara pernyataan seorang yang berilmu dengan yang tidak berilmu
    … dst.

    TAMBAH LAGI, BIAR KAMU NGGAK SEMAKIN SALAH KETIKA MEMAHAMI PERKATAAN ULAMA’

    Komentar saya:

    -Tanggapan dan pembelaan terhadap Ibnu Taymiahnya mana?

    Setelah itu haulasyiah berkomentar:

    maaf ya, bukannya ana nggak menanggapi, tapi lupa dan tidak punya keinginan untuk mengunjungi blog sampah seperti ini. Kalau pingin dialoq boleh ana tungguh di gmail ana!!
    jam berapa adminnya OL ya?

    Ibnu Taymiah dikupas habis disini masak pembelaannya harus lewat online tertutup?
    ini menunjukkan kepicikan saja!

    =======================

    @ABDULLAH

    kutip:

    Tolong ya disebutkan ucapan-ucapan Ibnu Taimiyah yang terkesan menghina ‘Ali radliallahu’anhu dan ucapan-ucapan yang sejenisnya yg anda sebutkan berasal Ibnu Taimiyah. Ada di Kitab Ibnu Taimiyah yang mana dan halaman berapa?

    Setalah beberapa kali memberi komen baru sadar bahwa semua rujukan telah ditulis lengkap
    oleh pemilik blog

    Abdullah berkata:

    Maaf, ternyata sudah anda tulis di bagian Pemberitahuan Untuk Pembaca,…..

    ini menunjukkan tidak membaca sebelum menanggapi hanya pikiran fanatik yang mendorong seperti ini!

    setelah itu semua Abdullah berkata;

    wah urusan bantah membantah ya, enggak ah…
    bukan kapasistas saya…apalagi dengan sampeyan yg bahasa arab nya mumpuni

    =========================

    @TANON

    hmmm, saya nggak sengaja nemu blog ini. blog tentang ibn taymiyyah. tokoh yg saya kagumi. sudah mbaca-mbaca biografi beliau pak

    lalu pembelaan terhadap idolanya mana?

    ===================
    @BRAIN

    kutip

    Situs ini cenderung memecah belah umat islam, setiap manusia memiliki kelemahan dan kesalahan. Memang kita perlu memberikan peringatan terhadap suatu kesalahan, agar tujuan kita selalu menyembah Alloh dan mengikuti sunnah Rasulullah SAW. Alangkah lebih baiknya jika antum pelajari Qur’an, Hadist dan sunnah dengan baik terlebih dahulu. Niscaya anda akan mengerti kenapa saya memberi kesan situs ini memecah belah umat islam. Semoga antum bukan termasuk orang yang munafik, tau kan kriteria orang munafik?

    inipun tuduhan tanpa bukti!
    dan pembelaan terhadap “sang begawan Ibnu Taymiah”nya-pun nihil!
    =======================

    @ABU WAHABI

    kutip:

    ANDA INI MISKIN ILMU KOQ BERANI NGRITIK IBNU TAIMIYYAH YANG KARYANYA BANYAK SPT MAJMU’ FATAWA 35 JILID BELUM YG LAINNYA, INGAT YA MISKIN TOBATLAH ENTE, INGAT, DAGING ULAMA ITU BERACUN, TOBAT..TOBAT…

    lagi-lagi tanpa pembelaan!

    ============================

    @AMIN
    kutip

    Bapak mengatakan kalo bapak lah yang ahlussunah.
    Bisa tidak pak disebutkan beberapa siapa ulama ahlussunah dijaman sekarang?

    kenapa tidak lansung saja membela “sang mujtahid” Ibnu taymiah

    ==============================

    @ ORANG AWAM

    Indonesia ini sekarang semakin banyak ya agamanya: ada Islam, ada Kristen, ada Hindu, Budha, Tionghoa, Yahudi. Sekarang lebih parah lagi malah muncul Agama Syi’ah. Pengikutnya manusia bukan ya? jangan2 syaithon berwujud manusia. ih… na’udzubillahimin dzalik

    lagi-lagi tanpa pembelaan, dan keluar dari jalur pembahasan, bahasa wahabiyyun salafiyyun ketika sudah masuk jalan buntu!

    ================================

    @ YANG NULIS
    kutip:

    Mr. Zainal Abidin are you fine???
    saya tidak faham dengan anda, memiliki ilmu bukannya digunakan untuk mengajak ke jalan Alloh SWT, malah digunakan untuk mencaci,menghardik, seorang ulama yang karismatik, dan memiliki jasa yang banyak dalam agama ini, bagaimana dengan anda??
    apa jasa anda dalam Islam???/

    prototip jawaban salafiyyun jika sudah kehabisan dalail, lari dan keluar dari topik diskusi atau pembahasan,
    lupa dalil-dalil bid’ah dan syirik yang biasa dilantunkan? kenapa? karena topik disini mungkin terlalu berat dari
    pembahasan bid’ah dan syirik yang dilantunkan setiap hari.
    tolong dong dibela Imam Ibnu Taymiah itu

    kutip.

    Robbuna….ampunilah dosa2 kami,ampunilah kesalahan saudara2 kami,kaum muslimin,saudara kami yang berani mengecilkan jasa2 ulama2 yang istiqomah didalam Islam, yang istiqomah didalam al-Qur’an dan Assunah.

    anda harusnya memintakan ampun Ibnu Taymiah yang lancang terhadap sehabat khususnya Ali ra. padahal Ibnu Taymiah dalam salah satu bukunya pernah mengatakan “oarang yang mencaci/kurang ajar terhadap sahabat sahabat adalah lebih hina dari binatang” kalau anda membaca buku “MINHAJ SUNNAH”nya Ibnu Taymiah dengan hati bening, akan saudara dapati bahwa. bukti-bukti omongannya akan mengenai diri Ibnu Taymiah sendiri!

    kutip;

    Pak Zainal ini gimana, gimana orang awam bisa tau siapa saja ulama ahlussunnah jaman sekarang ini, kalo tidak disebutkan nama-namanya. karena terlalu banyaknya itu maka sebutkan 5 orang saja dari setiap negara. karena banyak yang ngaku-ngaku Ulama ahlussunnah tapi kenyataannya jauh dari perinsip ahlussunnah.

    kenapa ya, sering saya dapati dalam forum-forum diskusi, jika wahabiyyun terpepet dan tidak bisa menyanggah lawannya, maka keluar pertanyaan-pertanyaan lugu macam diatasa tersebut!

    ==================

    @URWAH
    kutip:

    Bukannya ulama Ahlu sunnah itu bejibun? Di Indonnesia ini kan ga kehitung tuh jumlahnya.
    Yang terkenal ada pengikutnya jutaan, pernah didoakan Pendeta supaya matanya sembuh. wallahu ‘alam kebenaran foto dia lagi gendong istri orang. Waktu ditanya sama perpempuannya ” Apa ini ga dosa pak Kyai? ‘jawabnya enteng : ‘Tenang, nanti kita tobat

    lagi-lagi jawaban klise para wahabi salafy jika terpojok, tolong difokuskan membela Ibnu Taymiah!

    ========================

    @DODI KURNIAWAN

    kutip

    assalamu’alaikum…saya hidup di desa santri yang penuh pondok pesantren khas NU, dan saya biasa ngaji d kyai NU, tapi maaf tidak ada kyai NU di daerah saya yang begitu benci sama wahabi dan salafi

    Lagi-lagi tidak ada yang fokus terhadap kajian blog ini yaitu soal Ibnu Taymiah.

    ===================

    @CHALIL

    menanggapi tanggapan Pak Zainal terhadap Pak Dodi kurniawan, saya termasuk orang yang anti Wahabi. Tetapi dibandingkan dengan golonga Syiah, mereka dianggap sebagai fitnah terbesar oleh ahlus sunnah wal jamaah.

    Lagi-lagi keluar dari jalur topik pembahasan!

    =======================

    BEGINILAH PENGAMATAN SAYA SELAMA MENGUNJUNGI BLOG INI SELALU PARA WAHABIYYUN DAN SALAFIYYUN JIKA BERTEMU
    LAWAN YANG TANGGUH MAKA DISKUSINYA MELENCENG, SEMUA KELUAR DARI JALUR.

    Saya harapa ada ustad-ustad wahabi yang mau mendiskusikan dan membela IMAM BESAR ANUTAN MEREKA IBNU TAYMIAH agar para pembaca bisa membandingkan dalil-dalil argumentasinya. bukan hanya caci-maki dan laknat. memalukan salafiyyun saja, yang konon katanya selalu bersandar kepada dalil!

    sekian ma’af pak zainal terlalu panjang

    wassalam
    Ghozali Si Pengamat”

    ***************************
    Kami menjawab:

    Syukran.

    • ghoffar mengatakan:

      maaf mas admin, kenapa anda selalu bilang yang intinya ” di fokuskan membela ibnu taimiyah ? ”

      kita yang mencoba dan berusaha mengikuti ahlussunnah wal jama’ah gak pernah mendewakan seseorang….. ! dan kita gak pernah membela kesalahan orang lain, walaupun dia imam kita, karena kita tau yang paling benar adalah rosulullah,
      ketika imam kita salah, kita gak akan mengikutinya dalam perkara itu, karena imam kita manusia biasa yang bisa salah,

      kita hanya mengikuti Al-Qur’an, hadist shahih dan pendapat para ulama’
      ketika ustad yang mengajar kita bilang suatu hal yang tidak mengguakan dasar, kita pasti tanya dasarnya.. . baik dari al-qur’an maupun hadist shohih.

      trimakasih atas kritikan yang anda sampaikan kepada ibnu taimiyah,
      yang menjadi pelajaran bagi kita penuntut ilmu “ahlussunnah wal jama’ah” semoga bisa menjadi pertimbangan dan semangat kita buat mempelajari dan membandingkan lagi kelebihan dan kekurangan dari para ‘ulama .

  54. almirza mengatakan:

    Ho ho
    si pengamat😀

  55. jasmani mengatakan:

    asalamualaikum saudara2 ku…untuk menenangkan minda ana…ana akan melayari ke blog2 agama sekadar untuk menimba ‘ilmu’dan juga mencari kepastian berdasarkan secara ilmiah..mohon berjuta maaf saudara ku..Allah memberi kita hidayah dan ilmu agar kita mampu meneruskan ‘menerangi kegelapan agar sinarannya mampu dimanfaatkan oleh sekalian makhluk’apa yang ana lihat di sini adalah sunguh ‘menarik’ sekali komen2..kata2..org2 yang bergelar ‘ilmuan’tetapi lihatlah saudara ku oleh kata2 atau buah fikiran nya ternyata begitu menjijikkan…!!!subhanallah..mohon jutaan maaf!ana rasa tak perlulah ana teruskan..Bagi saudara ku[@ yang nulis]teruskan memburu ilmu inshallah, Allah lebih mengetahui siapa dia Syaikul Islam Taqiyuddin Abu AL’Abbas Ahmad bin Al Mufti Syihabuddin Abdul Halim bin AL Imam AL Mujtahid, Syaikhul Islam Majduddin Abdus Salam bin Abdullah bin Abu Al Qasim Al Harrani Ad Dimasyqi Al Hambali[661-728H]Hadits Nabi SAW..”Orang mukmin bukanlah orang yang suka mencela dan melaknat, dan pula orang yang omongannya keji dan menjijikkan” [HR Imam Ahmad.2/416 dan Imam Bukhari.4/99]

  56. Kakang mengatakan:

    TERLAKNAT PEMILIK PENULIS BLOG INI.

    _____________
    Kami Menjawab

    Salamun ‘Ala man ittaba’l huda
    Sekedar info saja bahwa Sayyidina Ali (KW) dahulu juga dilaknat oleh Mu’awiyah…. dan ia pun memerintah para khathib untuk melaknat Sayyidina Ali kw. dan keluarganya di setiap kesempatan, khususnya ketika khutbah jum’at.
    Jadi sepertinya kami tidak gusar jika sekarang kami sebagai pecinta Ali (KW) juga dilaknat oleh pembenci Ali dan pecinta Mu’awiyah.

    Laknatan Anda pasti tidak didengar Allah SWT, sebab Nabi kesayangan Allah telah mendoakan kebaikan bagi para pecinta Ali kw:

    اللهمَّ والِ مَنْ والاهُ

    Ya Allah cintailah orang yang mencitai Ali

    و عادِ مِنْ عاداه

    Dan musuhi orang yang memusuhi Ali.

    Saya meminta Anda mengaminkan doa Nabi saw. tersebut, sebab jika Anda termasuk yang memusuhi Ali kw. ya Anda pasti kena doa Nabi saw. itu!

  57. Ahmad mengatakan:

    salam
    saudara Jasmani, ambillah ilmu2 yang bermanfaat seperti yang telah difaktakan oleh pemilik blog ini dalam artikel-artikel beliau kerana beliau tidak menulis dengan semberono. Beliau menulis dengan fakta dan sumber. Wajar sahaja sekiranya apa yang ditulisnya bertentangan dengan apa yang anda sukai dan yakini, tetapi jangan sekali2 menghujjah faktanya dengan kecintaan anda kepada Ibnu Taimiyah. Tidak ada makhamah adil yang menerima hujjah seperti itu.

    kepada Pak Zainal, teruskan usaha murni anda. saya mendoakan kejayaan anda!
    wassalam

    Salamun Alaikum.
    Terima kasih.

  58. yossyrahadian mengatakan:

    🙂
    ketawa-ketiwi deh musuh2 islam di luar sana

  59. Abu Yusuf mengatakan:

    Astagfirullah….
    apakah antum ya admin seorang muslim??
    kenapa antum memakai kata-kata yang sangat kasra, tidak mencerminkan akhlak seorang muslim??
    antum menyukai jiddal…
    antum menulis biar dikomentari oleh orang lain dan mendapat perhatian karenanya.

    sampaikan kebenaran dengan hikmah dan bijak.

    amanah ana jangan hapus web ana, sebagai bukti bahwa yang antum katakan benar, dan biarkan pembaca tabayyun mana yang benar dan mana yang salah.

    Hakekat-Syiah

    Wallohu’alam…

    _______________
    Kami Menjawab:

    Terima kasih atas nasihatnya…. Kami kan memperhatikan ma qala bukan man qala, sebab jika man qala yang kami perhatikan pasti kami tidak sudi mendengar nasihat anda, sebab blog yang anda sebutkan itu adalah contoh akhlaq buruk yang ditampilkan musuh-musuh kami dan musuh umat Islam dan kemunusiaan.

    لا تنه عن خلقٍ و تأتي مثله *** عارٌ عليك إذا فعلت عظيمُ

  60. Abdul Rahman Riza mengatakan:

    xixixixi… admin http://www.hakekat.com alias si mrshiaa@yahoo.com itu kan gelagapan tak berkutip begitu ditunjukin idolanya abdul aziz bin baaz memberikan fatwa bahwa bumi rata… bozs wahhaby aja begitu apalagi keroconya:)

  61. ibn ahmad mengatakan:

    Coba yang nulis blog ini belajar dulu baru banyak ngomong, karena yg bohong bukannya ibn taimiyyahnya nanti lantas ente ketahuan kesalahan sendiri yang diketahui orang yang belajar bahasa arab, ente nulis namanya ibn taimiyyah pakai bahasa arab aja salah sudah gaya. Ngak ngakuin salah lagi, mushibah deh.

  62. la wahabi mengatakan:

    @ibn ahmad

    kasian wahabi, kedok Imam Agungnya ditelanjangi disini -nggak bisa membela- dari dulu komennya seperti itu aja.

    komennya sama dengan blog haulasyiah diatas, jangan-jangan ini mereka muncul lagi. ditantang debat pake bahasa arab sama admin blog ini malah ngacir…

    saya yang ngerti sedikit bahasa arab ngerti maksud ente (yang diatas itu kan?) terlalu naif ngurusi itu jal…

    bantah aja artikel-artikel disini…itu baru wahabi jagoan

    atau untuk membuktikan dan biar diketahui semua orang banyak.. tulis aja sanggahan terhadap artikel di blog ini pake bahasa arab, kalo adminnnya nggak ngerti dan nggak bisa jawab pake bahasa arab biar reputasinya jatuh gampang kan?

    tapi saya yakin entenya yang nggak ngerti bahasa arab.. baru belajar bahasa arab di dauroh wahabi ya? makanya sombong!

    miskin miskin ya bu wahabi ta’rif qalil takallam katsir !!

  63. abu yakqub mengatakan:

    @abu yusuf

    Sebaiknya undang aja admin hakekat.com kesini, biar kita tahu bisa nggak MEREKA membela imam nya (anak taymia) yang suka bohong ini.

    hakekat.com situs pengecut, berani menyebar fitnah tetapi menutup tanggapan pembaca…

    YA INILAH MADZHAB WAHABI, MADZHAB IDIOT, BUKAN MADZHAB HUJJAH… gayanya aja manhaj-manhaj… ya KALO sama orang yang nggak ngerti agama ngomong banyak… jika kena lawannya yang TANGGUH SEPERTI ADMIN BLOG INI JURUS CACI-MAKI AJA YANG KELUAR…. YA INILAH WAHABI

    makanya nggak saya temui pembelaan yang tangguh dari para wahabiyun terhadapa imamnya anak taymiah di blog ini…

  64. HAKEKAT mengatakan:

    @abu yusuf

    hakekat.com hiii hii hiii haa haaa ITU MAH KIDZIB.COM hanya wahabi blo’on yang nelan mentah-mentah kebohongan KIDZIB.COM alias HAKEKAT-DOT-OFF hoo hoo hoo….

  65. mrshiaa mengatakan:

    hakekat.com situs pengecut, berani menyebar fitnah tetapi menutup tanggapan pembaca…

    yang ada di hakekat adalah kutipan dari kitab syi’ah, kalo dikatakan hakekat.com menebar fitnah, berarti kitab syi’ah lah yang menebar fitnah karena kami hanya mengutip dan menganalisa dari kitab syi’ah sebagaimana kalian mengutip dan menganalisa kitab-kitab ibnu taimiyah

    kalo serius mau menanggapi kenapa tidak kirim email saja? kalo gitu siapa yang pengecut?

  66. teeway mengatakan:

    xixixixixixixixixixixixi…. komentarnya kaya abdul rahman riza ah… hakekat itu tabloid kacangan, gak mutu banget… xixixixixixxixixi….

  67. yee mengatakan:

    sebaiknya jauhi situs spt ini, terlihat jelas Orang orang di luar Islam yg berusaha Mengacaukan Pemikiran Islam, Siapa lagi Kalau Bukan Orang2 dari Agama SYIAH

    Kami menjawab:

    Cara provokasi ketinggalan jaman! Setiap kali ada yang menelanjangi Ibnu Taymiyah “Syeikhul islamnya kaum otak kerdil” dituduh Syi’ah!! Memangnya Ibnu Taymiyah dipuji oleh ulama kita Ahlusunnah?!
    Dia itu seorang yang telah divonis menyimpang dari akidah Islamiyah yang shahihah oleh para tokoh ulama Ahlusunnah!
    Jadi sekali lagi saya bilang ya, provokasi antek-antek Wahhabi Arab sudah tidak laku di sini.
    Saya mengerti kenapa kalian takut memasuki siuts kami ini, sebab kami terlah bongkar kedok, kepalsuan dan kebodohan serta kejahatan dan kebusukan “nabi junior kalian”, musuh terbesar Sunnah Nabi SAW.
    Kalian ini persis orang yang terjangkit Virus mematikan tapi lari terbirit-birit dari Dokter yang menyajikan obat penyembuh.

  68. pecinta salaf mengatakan:

    kang: Ibnu Taymiah Berbohong Atas nama Sahabat dalam Pengutamaan Abu Bakar& Umar ra.(1)

    pertama kali yang ingin saya tanyakan adalah: apakah berbohong atas nama shahabat berdosa/salah/keliru?
    mohon di jawab ya kang?

    Kami Menjawab:

    Apa ada dalil yang membolehkan berbohong atas nama siapapun? Palagi jika menyangkut masalah agama!
    orang Mukmin tidak mungkin gemar berbohong!!

  69. hilmanmuldani mengatakan:

    Ya akhil kareem, ingatlah bahwa daging ulama itu beracun. Memang benar setiap orang itu tidak pernah bisa lepas dari kesalahan, baik itu seorang ulama bahkan seorang sahabat sekalipun. Tapi bandingkanlah dan ukurlah diri kita sendiri dibandingkan mereka. Para ulama itu lebih banyak kebaikannya daripada kesalahannya. Apabila kita menjauhi setiap orang yang berbuat kesalahan, maka kita tidak akan pernah bisa hidup di tengah orang lain, kita pasti akan hidup di tengah hutan, bersama para kera. Karena sekali lagi, setiap manusia tidak akan pernah luput dari kesalahan

    Bahkan anda pun tak luput dari kesalahan. Coba anda lihat header dari situs anda sendiri, anda menulis dengan tulisan seperti ini : إبن تيمية (dengan hamzah qath’i) yang seharusnya adalah anda tulis adalah seperti ini :ابن تيمية (dengan hamzah washal). Semua orang yang pernah belajar bahasa Arab sedikit saja saya rasa sudah tahu hal tersebut. Dan saya beritahu bahwa kesalahan anda ini sangat telak, menunjukan siapa sebenarnya jati diri anda dan seberapa besar penguasaan anda atas bahasa Arab itu sendiri

    Maka bertobatlah, insyaAllah masih ada waktu selama matahari belum terbit dari barat, dan selama napas ini belum lepas dari tenggorokan. Sadarlah betapa jauh diri kita baik secara keilmuan apalagi dalam hal ketakwaan dibandingkan dengan orang yang kita cela. Dan saya ingatkan kembali bahwa menggibah ulama itu dosanya lebih berat daripada menggibah orang biasa, daging mereka demi Allah adalah beracun. Takutlah kita atas adzab Allah yang luar biasa perihnya. Satu perkataan yang membuat murka Allah akan menyebabkan pelakunya terlempar ke dalam neraka sejauh perjalanan 70 tahun lamanya! Sadarlah ya akhi, kembalilah kepada jalan yang benar, yaitu kembalilah kepada Al-Quran dan As-Sunnah yang sesuai dengan pemahaman para Salafus Shalih, karena apabila antum menggunakan dua sumber ilmu tersebut sesuai dengan pemahaman mereka insyaAllah tidak akan pernah sesat selamanya

    Allahummahdinaa ilaa shiratakal mustaqiem

    Kami Menjawab:

    Benar bahwa daging ulama rabbani itu beracum, tapi jangan lupa bahwa mulut ulama Su’/jahat dan menyesatkan juga beracum!!
    Anda perlu meluangkan waktu membuktikan bahwa kritikan kami atas Ibnu Taymiyah itu keliru!!
    Kalau masalah sampul kitab atau tampilan luar itu kan tidak esensian!! Kenapa dibesar-besarkan! Saya yakin karena kalian kebingungan untuk membela Ibnu Tay miah kalian yang ditelanjang di sini!
    Saya tunggu satu aja kritikan kalian atas kritikan saya!

  70. dimas mengatakan:

    mentep mas admin , ane mau jadi sahabat ente dan kalau bisa bergutu ke ente kalau dibolehkan, banyakkanlah Ya Allah orang seperti mas admin, la syi iah la sunniyah Islamiyah islamiyah, bukan syiah atau sunni tapi Islam yang paling benar….

  71. HAKEKAT mengatakan:

    @mr.shia (admin hakekat.dot.off)

    kalo serius mau menanggapi kenapa tidak kirim email saja? kalo gitu siapa yang pengecut?

    ma’af, komentar anda menunjukkan kekerdilan dan kedunguan anda

    kalo anda tidak mau dikatakan pengecut:

    1. Kenapa situs anda di tutup untuk tanggapan pembaca? TAKUT YA?

    2. anda mengatakan (kenapa tidak kirim email) ini namanya DIALOG TERTUTP- jadi anda sudah takut sebelum berdialog, anda takut di KO kan?

    3. Imam anda Ibin Tai diltelanjangi di BLOG INI kenapa anda tidak membelanya? TIDAK BISA MEMBELA YA? KARENA JELAS-JELAS IMAM ANDA ITU TUKANG BOHONG?

    4. Kalo anda TIDAK TAKUT DI KO OLEH PENGIKUT SYIA’AH contoh dong situs/blog syiah ini:

    http://jakfari.wordpress.com/

    yang memuat tanggapan pembaca anti syi’ah bahkan dedengkot-dedengkot wahabi seperti anda – walaupun tidak ada satupun yang berani menampilkan alamat situs/blognya.

    saran saya jika anda yakin dengan kebenaran madzhab atau sekte wahabi anda, SAYA INGIN MENYAKSIKAN ANDA BERDEBAT DI BLOG SYIAH TERSEBUT

    http://jakfari.wordpress.com/

    TUNJUKKAN BAHWA ANDA BUKAN PENGECUT DAN PENAKUT !!

    kunanti ya !

  72. Edi Sampurno mengatakan:

    Walhasil para simpatisan Anak Taymiah lari cing cing bret sambil terkentut-kentut menghadapi admin blog ini he…he.. he..

    Komen-komen wahabi yang gila anak taymiah nggak bermutu sama sekali apalagi ilmiah. DAN YANG PALING PENTING KOMENNYA NGGAK NYAMBUNG DENGAN ARTIKEL YANG DIBAHAS!

    Beginilah jika kebohongan, kedustaan, kemunafikan, dan kehasadan dijadikan dasar, maka jika terkuak TIDAK AKAN DAPAT DI BELA LAGI……..

    Bravo Pak Admin teruskan perjuanganmu, bongkar terus kebohongan dan kesesatan anak taymiah in.

    thank you bro !

  73. ahli bid'ah mengatakan:

    Assalamualaikum Wr.wb.
    Salam kenal Ane adalah ahli bid’ah,suka tawasul, suka shalawat, suka maulid, suka ziarah suka yasinan dan tahlilan semoga Allah merahmati kita semua. Amiin! biarpun orang kate ane ahli bid’ah nda opo-opo toh yang ngatain tuh orang ga punya ilmu. yang bisanya cuman nyesatin n kafirin orang. Naudzubillah. kayak surga milik MEREKA aja. kemana-mana bawa stempel neraka. menghina imam-imam mujtahid, gampang banget katain ini hadits palsu, itu dhoif s enak dewek.

  74. muslim mengatakan:

    Subhanallah…wong bodo

  75. ibnu ahmad mengatakan:

    MASALAH YG PALING DASAR DALAM BAHASA ARAB AJA UDAH SALAH, NGGAK MAU NGAKU LAGI, TAK SADAR-SADAR JUGA. PERBAIKI DIRIMU WAHAI SANG ANGKUH!!! BARU NGOMONG BANYAK, KARENA LHO AKAN TANGGUNG ITU SEMUA DI AKHIRAT NANTI,,,,,,,,,,,,,,,,,,,

    Salam akhi

    Marah-marah bukan taanggapan yang ilmiah…

  76. syiah codot mengatakan:

    Biasa…..kalo ada maling ketahuan malingnya, maka si maling akan melindungi diri ( kalo masih waras maling itu) kalo penjlat berotak setan ketahuan setanya maka akan dibunuh sang pembongkar kedoknya……dari dulu sampai kiamat syiah tetep musuh ahlussunnah,,,,,,jadi mendapati blog sampah dan guuuuuuoooooblok seperti ini dah biasa dan cape deh……..menanggapi karena seta bercokol di kepalamu yang sudah kremut..kremut pingin mutah…..eh maaf bang mut’ah (ngentot lagi…uhui sedot tu memeknya cewek syiah )

    Kami menjawab:

    Jika Anda Wahhabi/Salafi maka sikap tidak ilmiah seperti itu sudah lagunya… tapi jika Anda seorang Ahlusunnah maka saya berharap tampilkan akhlak karimah para pengikut Ahlusunnah yang selalu menjaga mulut dari berkata-kata keji dan kotor! jangan tiru tingkah laku dan akhlak kaum Wahhabi….

  77. Muhammad alJurjani mengatakan:

    Hai anda yang merasa kaya ilmu berapa kitabkah yang anda miliki && hai anda yang ujub dengan ilmu yang sedikit silahkan datang langsung ke tempatku depan musholla Nashrullah depan klenteng dikotatertinggalku Kebumen kalau berani debat langsung denganku viz tupis
    Muhammad alJurjani
    najah2me@gmail.com
    http://jurjani.multiply.com/


    Kami Menjawab:

    Kami yakin bahwa kitab Anda lebih banyak dari kitab kami, karenanya Anda begitu percaya diri dalam menantang debat di mushalla Anda di Kebumen… di depan kelenteng! tapi ketahuailah bahwa Allah pernah mengecam para pendeta kaum Yahudi dan mengumpamakan mereka seperti himarin yahmilu asfara/keledai yang memikul kitab-kitab/lembara-lembaran ilmu.
    jadi kami berpikir lebih baik sedikit kitab tapi manfaat…

  78. Ibn Musayyib As-Saljuqi mengatakan:

    Wahai Sekte Syi’ah kau makan daging para ulama’ Ahlus Sunnah wal jama,ah. Tidak ubahnya seperti pendiri aliranmu yaitu Abdullah bin Saba’ Al-Yahudi.. Tidak merasakah kalian dengan kekotoran sejarah kalian. Mulai dari mobilisasi kakek2 kalian untuk membunuh Usman Bin Affan. Menuduh Shabiyyah A’isyah sebagai seorang pezina. Serta bergabung dengan golongan khawarij untuk mengkudeta pemerintahan Mu’awiyah dan Abdullah bin Zubair. Apa Lagii…. belum Cukup. kalian bersekongkol dengan bangsa mongol untuk meruntuhkan kekhalifahan Bani Abbasiyyah. Kini kalian menipu kaum Muslimin serta menjauhkan mereka dari para Ulama ahlus Sunnah. Tapi Lihat Hujjah kami para Salafiyyin terus kokoh walaupun kalian membantahnya dengan akal-akalan semata. Allah PASTI akan memuliakan Ahlus-Sunnah dan binasalah kalian semuanya ALLAHU AKBAR

    Kami Menjawab:

    Kasiahn benar kaum salafi… bisanya hanya menuduh…. mencari kambing hitam…. kritikan kami tidak ada hubungannya dengan Syi’ah, kaum Sabaiyah dan ajarannya…. Ibnu TAYMIYAH BUKAN AHLUSUNNAH…. jangan menipu!
    Tolong Anda tahan emosi Anda! Nanti bisa stres lho. jangan ngumbar caci maki itu bukti kelemahan dan kebangkrutan!

  79. Joko mengatakan:

    cape deh…

  80. ali ahmad mengatakan:

    salamun alaikum…bah bah bah…. kalian ngapain berantem kayak gini…liat to orang2 barat dah pada tiduran di atas bulan, kalian masih berantem suni-syiah mulu..gak kelar2 mas-mas. mending pada nulis persamaan apa yang ada diantara sunni syiah untuk saling mendektkan…gak capek apa kalian berantem dari zaman nenek moyang……besalamat khodafez…

    Kami menjawab:

    Ini bukan berantem…. apa kesalahan harus tetap dibiarkan?!
    dan ini bukan urusan Sunni-Syi’ah… jangan salah paham bung!

  81. Bagir mengatakan:

    Salam

    Blog Wahabi selalu menghapus komentar2 yg tdk bs mrk bisa jawab..! ana ud ngalamin itu berkali2..jd seakan2 mereka bisa menjawab pertyanyaan2 / komentar lawan2nya..!

    makanya mereka tidak berani dialog di blog lain yang mengungkap kebusukan dan kedegilan mereka..!

    Ibn Taimiyah adlh Syaikhul Munafiqun..!

    ala Nabi wa Alihi Shalawat..!

    Wassalam

  82. Temen Sastro mengatakan:

    Mas Zainal, terima kasih – info di blog ini menjadikan melek ilmu. Siapa sebenarnya seseorang itu. Saya mah taklid kepada Imam yang 4 saja + ulama-ulama pensyarahnya. Saya pernah ikut2an ngaji ke wahabi dan memang terasa kaku serta tidak bersahabat. Akhirnya saya introspeksi dan alhamdulillah sekarang mulai melek ilmu lagi.

    Alhamdulillah… Anda patut banyak bersyukur

  83. Ucoks mengatakan:

    orang2 yang membela si ibnu taimiyah kek nya orang yang ga paham sejarah…. Mulia mana Umar.abu bakar dan Ustman dibanding Ali ya jelas mereka ber 4 mulia semua karena mereka hidup dijaman nabi dan berjalan dalam perjuangan menyebarkan agama Islam tapi keistimewaan Ali saia Rasa lebih menonjol dari pada ke 3 orang diaatas knp…. karena banyak faktor…1 Faktor pace (hehehehehe).. 2.Faktor Ilmu (karena hidup sehari2 bersama Nabi dari kecil dan masih banyak lagi….. tapi gue aneh bener ama mereka yang membela ibnu taimiyah apa mereka ga sadar yeh klo yang nyebarin Islam ke Nusantara itu adalah cucu dan keturunan Rosulullah dan bukan ibnu taimiyah (cumi..bikin emosi aje) jadi klo ada yang menghina2 atau menjelek2kan keluarga Rosul atau Ahlilbait adalah aneh karena mereka (Ahlulbait) adalah pemilik kemulian dan segala nya dibumi ini…. kok bisa2 nye si ibnu taimiyah di jadiin imam swt gede2…. ga jelas bener… Bersiap2lah kalian mendapat Pukulan besar dari Allah SWT dengan mengutus Hambanya (Al-Qaim) Imam Mahdi al muntazar… kalian akan di palu dan digada…..ingat itu…. karena Syahadah Sayyidina Husain dan keluarga nabi takkan sia2 begitu saja… Paham anda woiii pengikut2 atau pencaci keluarga Rasul..

    Semoga kalian segera bertobat wahai pembela2 Ibnu taimiyah dan wahabi segala tetek bengek

    gue bukan pengikut syiah ..syiah itu kelompok…. dan yang bener hanyalah yang bener2 mengikuti Al-Quran dan Rosulullan dan ahlil baitnya (Pewaris Ilmu).

    Terima kasih pak admin

  84. 'Abdurrahman Muslim mengatakan:

    Assalaamu ‘alaykum, yaa saudara-saudaraku..
    Sholluu ‘ala nnabiy…
    ayo mari kita sejukkan qolbu kita semua yang sedang resah dan gelisah serta gerah…
    sesama muslim sepatutnya berangkulan saling memaafkan, mosok gontok-gontokan gitu sih…nanti musuh-musuh Islam tepuk-tangan kegirangan lho…
    Maaf yaa..saya hanya orang bodoh yang terlalu mencintai ukhuwah Islamiyah.
    Sudilah kiranya memaafkan kebodohan saya yang lugu ini.

    Semoga Allah mengampuni kekhilafan kita semua, terutama saya yang terlalu buaanyaak dosa ini. Amiin.

  85. Al Askari mengatakan:

    ………………………………
    Dan orang-orang yang berjihad untuk (mencari keridhaan) Kami, benar- benar akan Kami tunjukkan kepada mereka jalan-jalan Kami. Dan sesungguhnya Allah benar-benar beserta orang-orang yang berbuat baik. (Al ‘Ankabuut :69)
    ……………………………….

  86. Al Askari mengatakan:

    Serulah (manusia) kepada jalan Tuhan-mu dengan hikmah dan pelajaran yang baik dan bantahlah mereka dengan cara yang baik. Sesungguhnya Tuhanmu Dialah yang lebih mengetahui tentang siapa yang tersesat dari jalan-Nya dan Dialah yang lebih mengetahui orang-orang yang mendapat petunjuk. (An Nahl : 125)

  87. Al Askari mengatakan:

    Hai orang-orang beriman apabila dikatakan kepadamu: “Berlapang-lapanglah dalam majlis”, maka lapangkanlah niscaya Allah akan memberi kelapangan untukmu. Dan apabila dikatakan: “Berdirilah kamu”, maka berdirilah, niscaya Allah akan meninggikan orang-orang yang beriman di antaramu dan orang-orang yang diberi ilmu pengetahuan beberapa derajat. Dan Allah Maha Mengetahui apa yang kamu kerjakan. (Al Mujaadilah :11)

  88. Al Askari mengatakan:

    (An Nisaa’ : 60) Apakah kamu tidak memperhatikan orang-orang yang mengaku dirinya telah beriman kepada apa yang diturunkan kepadamu dan kepada apa yang diturunkan sebelum kamu ? Mereka hendak berhakim kepada thaghut, padahal mereka telah diperintah mengingkari thaghut itu. Dan syaitan bermaksud menyesatkan mereka (dengan) penyesatan yang sejauh-jauhnya.

    (Al Maa’idah 48). Dan Kami telah turunkan kepadamu Al Quran dengan membawa kebenaran, membenarkan apa yang sebelumnya, yaitu kitab-kitab (yang diturunkan sebelumnya) dan batu ujian[421] terhadap kitab-kitab yang lain itu; maka putuskanlah perkara mereka menurut apa yang Allah turunkan dan janganlah kamu mengikuti hawa nafsu mereka dengan meninggalkan kebenaran yang telah datang kepadamu. Untuk tiap-tiap umat diantara kamu[422], Kami berikan aturan dan jalan yang terang. Sekiranya Allah menghendaki, niscaya kamu dijadikan-Nya satu umat (saja), tetapi Allah hendak menguji kamu terhadap pemberian-Nya kepadamu, maka berlomba-lombalah berbuat kebajikan. Hanya kepada Allah-lah kembali kamu semuanya, lalu diberitahukan-Nya kepadamu apa yang telah kamu perselisihkan itu,

    (Al Maa’idah 49). dan hendaklah kamu memutuskan perkara di antara mereka menurut apa yang diturunkan Allah, dan janganlah kamu mengikuti hawa nafsu mereka. Dan berhati-hatilah kamu terhadap mereka, supaya mereka tidak memalingkan kamu dari sebahagian apa yang telah diturunkan Allah kepadamu. Jika mereka berpaling (dari hukum yang telah diturunkan Allah), maka ketahuilah bahwa sesungguhnya Allah menghendaki akan menimpakan mushibah kepada mereka disebabkan sebahagian dosa-dosa mereka. Dan sesungguhnya kebanyakan manusia adalah orang-orang yang fasik.

    (Al Hajj 8.) Dan di antara manusia ada orang-orang yang membantah tentang Allah tanpa ilmu pengetahuan, tanpa petunjuk dan tanpa kitab (wahyu) yang bercahaya[978],

    (Ar Ruum 29). Tetapi orang-orang yang zalim, mengikuti hawa nafsunya tanpa ilmu pengetahuan; maka siapakah yang akan menunjuki orang yang telah disesatkan Allah? Dan tiadalah bagi mereka seorang penolongpun.

  89. Ibnu Islam la Tai-mia mengatakan:

    @HAKEKAT
    @abu yususf

    situs hakekat.dot.com itu SEBENARNYA ADALAH situs HAKEKAT.FITNAH.BIN.KADDAZAB….

    saya nunggu-nunng mereka bisa membela DEDENGKOTNYA SI IBNU TAI-MIA DIBELA DISINI TAPI TAK KUNJUNG TIBA….!

    makasih pak admin bongkar terus hakekat SYAIKHUL-MUNAFIQIN ini si penghina sayyidina Ali ra. sebagaimana Hadis shahih mengatakan pembenci Ali adalah munafiq. DAN KITAB MINHAJUSSUNNAH IBNU TAI-MIAH adalah bukti nyata kemunafikannya.

    bagai wahabi dan salafy yang GHULU kepadanya saya silahkan membeli dan membaca kitab syaikhul munafiqin ini yang lengkap bukan yang ringkasan, anda akan temui bukti-bukti kemunafikan dan kebohongannya dalam menyampaikan hadis dan sejarah.

  90. Mukmin Haq mengatakan:

    Wah, baru masuk ke blog ini, makin banyak baca koq kayaq ikutan go blog ya? Abis isinya saling caci, ditanya ndak mau jujur terutama si pemilik BLOG ini ditanya siapa ulama’nya ndak ngasih tahu, dsb. Saya curiga ada infiltrasi dari luar yang ngaku muslim, biar tau ternyata muslim itu : tahsabahum jamiaan wa kulubuhum satta. Bagaimana kita mau syiar Islam, kalo sesama Islam sendiri berantem. Yang jelas agama yang diridoi Allah adalah Islam, yang berlandaskan Al quran dan Sunnah Nabi. Taroktu fiikum amroini lantadhillu ma tamassaktum bihima kitabillahi wa sunnatin nabiy. Terserah ane pade mau menempatkan saya wahabi, ahlu sunnah, salafy dsb. Yang jelas saya adalah ANTI SYIAH, BID’AH, SYIRIK, pemikiran LIBERAL dalam Islam, SALAFY-nya Indonesia, karena mereka menganggap saya sesat (sungguh tidak bertanggung jawab, katanya ahli Ilmu tapi gampang sekali menyesatkan orang/golongan). Yang jelas saya mengikuti sabda Nabi “maa ana wa ashabii” berusaha 100% mengikuti kelakuan Nabi dan para Sohabat dengan tidak membeda-bedakannya, karena inilah kemurnian ISLAM yang dikehendaki Allah dan RasulNya.
    Mohon maaf, lancang ikutan komentar. Eh, juga ndak fokus ya … sorry, untuk masalah ibnu taimiyah kagak ngerti masalahnya si ibnu taimiyah sudah meninggal sih, untuk tulisan juga kagak ngerti itu tulisannya asli / bukan. Wallahu a’lam. Ingat “Al kayyisu mandana nafsuhu wa amila lima bakdal maut …. alhadits”.

    Kami Menjawab:

    Wah kang mas sepertinya lihai dalam hadis nabi, tapi sayangnya, hadis-hadis yangt kang mas bawa itu agak sedikit bermasalah, tolong kalau bisa dijelaskan kedudukannya, agar kita jadi muthmain dalam berpegang denagannya…. sebab Hadis kan bukan KATA SI KOMO! Perlu kepastian kang!

  91. subhan mengatakan:

    Assalamu’alakum. wr. wb.
    mas admin ditempat saya banyak pengikut maulidan, istighosah, tawassul, tahlil dll.
    apa hukumnya mengikuti ritual tsb.
    tolong dikasih pencerahan.
    ada salah satu keluarga yang mempermasalahkan ibadah tsb.
    Ma’af nyimpang dari topik diatas.
    semoga Allah memberi petunjuk pada kita semua.

    Kami Menjawab:

    Mas kalau boleh sara sarankan mas kunjungi aja situs2 khusus tentang masalah begituan.

  92. akbar mengatakan:

    assalamumalaikum wr.wb.
    pemahaman agama sy msh sangat sedikit. skrg sy menjadi ragu sama keyakinan saya. tolong di jawab mas.
    1.islam yg benar itu yang mna?
    2.kenapa hrs ada mashab,aliran atau sekte di islam? apa hukumnya untuk memilih salah satu dari itu semua?

  93. val mengatakan:

    Assalamu’alaykum wr wb

    xxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxx


    Kami Menjawab-

    Sdr. Val Kometmen kami memuat setiap tanggapan, tetapi kami tidak menerima copy-paste artikel.
    usahakan menjawab dan membantah artikel di blog ini dengan tulisan anda sendiri. biar terjadi diskusi yang menarik,
    jika anda pandang perlu untuk merujuk suatu tulisan atau buku, sebutkan saja alamat url atau nama bukunya.

    kami tidak menginginkan blog kami menjadi timbunan copy-paste…!

    ma’af

    wassalam

  94. fitrotul huda mengatakan:

    XXXXXXXXXXXXXXXXXX

    Kami Menjawab-

    Salam Sdr Fitrotul huda

    kami minta ma’af tidak dapat menampilkan copy-paste anda.
    komitmen kami tidak mengizinkan memposting copy-paste artikel di blog ini, baik itu artikel yang pro kami ataupun sebaliknya.

    usahakan memberi komentar dengan tulisan anda sendiri, jika dirasa untuk merujuk suatu artikel sebutkan saja alamat url-nya.

    sekian terimakasih !

  95. alex mengatakan:

    afwan bib , numpang nimbrung nih , kepada ente2 yang menghina shehul islam ibnu taimiah , ane mau tan 1.dari mana ente tahu ibnu taimiah menghina ali bin abi talib ,dan kedua putranya ? maksud ane keluarga ali bin abi talib saat itu saja – ( kalau yang ribut itu orang 2 yang ngaku2 keturunannya itu soal lain mas)- 2. kepada ente2 yang menghujat wahabi dan mengatakan wahabi sesat dll. ane mau tanya : apakah orang yang ingin membersihkan makkah madinah dari amalan bid,ah shirik ente bilang sesat . sementara yang melestarikan budaya tawasul ziarah kubur , minta2 di kuburan wali ini wali itu agar sawahnyasubur -bisnisnya lancar – dagannya laris- anak prawan nyasegera laku dll termasuk budaya jual air berkah- dan amalan2 jimat isim sakti itu ente anggab benar dari murni dari ajaran rosul?
    oke :coba ente datang kedukun – minta jimat dan mantra – tanyakan : apakah kita minta pada jimat ini ? oh tidak kita minta pada allah swt, jimat ini hanya perantara- lalu apa bedanya dengan Isim2 yg ditulus dengan huruf arab gundul katanya dari gur,an tapi kegunaannnya sama dengan jimat , tanyakan dengan yang ngasih : oh kita minta pada allah , isim dan tawasul ini hanya perantara : LALAU APA BEDANYA MAS ??


    Kami Menjawab:

    Apa maksud Anda dengan: afwan bib Rupanya pengikut Syeikhun Nawashib sudah mulai ada yang mukasyafah (menarawang hasik dari bertapa di kuburannya wan Surkati)…
    tanngapan atas komen Anda saya serahkan kepada para pengunjung aja.

  96. alex mengatakan:

    melihat dagelan di blok ini , dan praktek nyata pada acara2 yang bid,ah , maka kita bisa menggunakan otak nalar kita , dan hati kecil yg paling dalam : ingat hati kecil tidak akan berdusta : – tanyakan pada hati nurani anda :siapa sebenarnya yang sesat dan menyesatkan – siapa sebenarnya yang takut doktrin sesatnya terbongkar – tanyakan golbu yg tulus anda: apakah shehul islam ibnu tamiah begitu jahat menghujat ali b abi talib dan kedua anaknya : apakah memang ada pihak2 yg saat ini takut ketahuan belangnya akibat tausiah ibnu taimiah – tanyakan sekali lagi pada hati nurani ente :siapa sebenarnya yang di sinyalir rosullulloh : nanti akan ada ulamau ssung mahluk jahat di kolong langit ini ( alhadist)

  97. alex mengatakan:

    sekali lagi pada mereka yang menghujat shehul islam ibnu taimiah : jujur aja deh , apa ente2 takut kedok aslinya kebongkar dengan tausiah ibnu taimiah ini -sehingg teganya antum fitnah beliau menghina sayyidina ali ?
    – ane bukan berfaham wahabi – apalagi berfaham : ahli bid,ah yang suka kekuburan malam2 bertawasul ( ini sama dengan minta wangsit ) tapi aku mencoba untuk mengikuti ajaran rosullulloh saw secara murni sesuai hadis sohih bukan hadis pelintiran yang tidak masuk akal yang selalu di gembar gembor kan oleh …… siapa lagi kalau bukan orang yang sama yang selalu menghujat wahabi dan ibnu taimiah .

  98. cari ilmu mengatakan:

    @alex

    mas alex nggak usah ngomong2 seperti itu…
    kalo tidak setuju apa yang ditulis di blog ini bantah aja artikerlnya itu baru ilmiah namanya

    dengan anda dan pengikut ibin taymiah atau wahabiyyun tidak membantah, maka berarti apa yang ditulis di blog ini benar adanya…

    bukankah katanya wahabiyyun itu paling getol dengan dalil, nah saya tunggu anda dan muqollid buta ibnu taymiah untuk membelah imamnya yang tukang bohong dan tidak amanah atas nama agama ini.

  99. syukur mengatakan:

    @alex

    yang penting itu bukti bukan asal ngecap, bantah saja tulisan diatas, buktikan mana fitnahnya. itu namanya orang berilmu.

    ucapan anda adalah bukti ketidak mengertian anda. lebih baik anda belajar dulu siapa ibnu taymiah baru angkat bicara. jangan bikin kucing bisa ketawa..🙂

  100. syukur mengatakan:

    Buat pengelolah blog ini…

    teruskan usaha baik anda, DAN HARAP TIDAK MENANGGAPI KOMENTAR YANG MENYIMPANG JAUH DAN TIDAK ADA HUBUNGANNYA DENGANARTIKEL YANG ANDA TULIS

    semoga Allah SWT selalu menolongmua dalam membongkar kejahatan ilmiah ulama (tidak amanat dalam menulis)

  101. syukur mengatakan:

    @muhammad aljurjani

    mas debat debat di blog lebih bermanfaat daripada debat di depan kelenteng karena:

    1. debat di blog disaksikan/dibaca orang diseluruh dunia. sementara debat didepan kelenteng hanya disaksikan oleh yang hadir saja.

    2. jika ditulis di blog ini maka apa yang anda tulis akan diabadikan selamanya (sampai blognya ditutup oleh wordpress) sementara didepan kelenteng abis debat abis bicara kalo toh dibukukan/atau di vcd-kan maka tidak akan diakses oleh semua orang.

    jadi kalo anda merasa berilmu, dan ingin membela ibnu taymiah syaikhul kaddazb (ma’af tulisan di blog ini saya buktikan dengan membeli buku minhajussunnahnya ibnu taymiah terbitan saudi dan ternyata syaikh anda ini benar-benar pembohong yang ulung) MAKA SARAN SAYA BANTAH AJA TULISAN DI BLOG INI BIAR SEMUA ORANG TAHU KEHEBATAN ANADA… JANGAN HANYA JADI JAGO KANDANG AJA…! (berdebat di depan rumah)

  102. didin mengatakan:

    Disini kok sombong-sombongan ya, kok semua merasa paling benar sendiri……..TAKUTLAH KITA KEPADA ALLAH SWT…….
    . Mau cari ilmu disini kok banyak yang saling menghina, mengejek, saling fitnah. Membuat saya yang tidak tahu apa-apa kebingungan, blog ini membuat saya jadi tidak tenang. Akhirnya saya putuskan saya tidak mengambil ilmu dari blog ini. tidak baik belajar dari tempat yang masih sombong-sombongan, ujub, fitnah dlllllllllll.

    Kami Menjawab:

    Kami juga tidak akan memaksa siappau untuk mengambil ilmu dari blog ini….
    Tapi tolong ya mas anda definisikan apa itu fitnah?
    Apa setiap kali kebohongan kaum munafik dibongkar itu dikatakan fitnah?

  103. hakim mengatakan:

    waduh rame banget blognya, ikutan dong !!!

  104. aku mengatakan:

    emm gimana ya dari pada debet ga jelas mending gimana kalo dibuktiin di akhirat j…
    ga da dewh yang ketemu

    Kami Menjawab:

    trus kalau kamu yang salah gimana? apa bisa minta balik?
    Ya lebih baik di sini aja dibuktikan duluan dengan mengedepankan logika sehat dan nash-nash akutar serta tafsir yang valid.
    Gimana mas?

  105. Yang pernah... mengatakan:

    Yang suka memfonis bid’ah,sesat,bodoh,tak berilmu pasti banyak berkomentar bahkan saya pernah di fonis hati-hati….sesat

  106. edy hafiez mengatakan:

    askum wr wb
    salam Asy ariyah wa almaturidiyah mas Zainal Abidin.Hantam terus kesombongan”jama’ah takfiri dan tabdi WAHABI ‘MUJASSIMAH’ ! dan kita doakan smoga Allah SWT membukakan mata hati mereka menuju Hidayah Nya.

    http://www.invasi.blogspot.com

  107. tonyvanjava mengatakan:

    Hemmmm… gak nyangka ternyata sesama Islam banyak yang saling menghujat. Kalian yang debat di atas memang bodoh!!! Masalah furu’ saja diperdebatkan. Pikirkan bagaimana memajukan Islam bukan bagaimana memikirkan memajukan golongan dan Mazabnya.

    Kalau seluruh muslimin seperti kalian yang hanya bisa berdebat, Islam tidak akan bisa cepat maju! Ingat! “Ilmu adalah apa yang kalian amalkan bukan yang dihafal (Ali Ibn Abi Thalib).”

    Mari, saya mengajak kalian semua, selama golongan itu masih berpegang teguh pada Al-Qur’an dan As-Sunah Rasul maka janganlah dipersalahkan pendirian golongan tersebut! Karena DASAR UTAMA hukum Islam hanya itu, yang lainnya hanya pendapat manusia biasa yang tidak luput dari salah dan dosa!!!!!!!!!!!!!!

  108. tonyvanjava mengatakan:

    Muslim kok begini??????????????? Mau jadi apa kalo semua muslim begini??????????

  109. becakap awak mengatakan:

    kalau awak nih tunggu mati saje lah… biar tau siape yang benar siape yang salah… orang yang suke menyalahkan orang lain tentu ada kebusukan dalam hatinye… belum tentu awak lebih baik dari yang disalahkan…

    kalaulah ali jadi masalah awak ikut rosulullah, abu bakar, umar dan utsman saje lah… biar tak jadi masalah…

  110. farhan mengatakan:

    ishh takde keja lain ke..
    musuh kamu ibnu taimiyyah ye?
    cerdiknya!!
    Islam berelumang dengan fitnah yahudi nasrani dan musrik
    kamu dok sibuk benda yang tak menguntungkan, malah memecahkan lagi islam..ternyata kamu bodoh lagi bangang

  111. Muhammad AlBaqir mengatakan:

    Assalamualaikum, alhamdulillah, allohumma shalli ala Muhammad wa ala aalihi alaththar…
    Ayatullah…, membaca tulisan2 disini saya melihat cela mencela, hina menghina, yang pro Syi’ah, yang pro Ahlu Sunnah, namun saya abaikan semua itu. Ayatullah, yang anda maksud dengan Ahlu Sunnah masih ngambang, siapa Ahlu Sunnah, siapa Wahabi/Salafy, ? Tolong anda buat juga tulisan tentang istilah2 ini beserta pengertiannya, mohon.. saya yakin anda mewakili jama’ah AhlulBait dalam membuat blog ini seraya mengibarkan bendera pembelaan atas Imam alMurtadha Alaihi Salam, jadi terangkan pula secara ilmiah beberapa arti kata tsb….

  112. arif hakim mengatakan:

    “Aku menjamin sebuah rumah di surga paling bawah bagi siapa yang
    meninggalkan debat meskipun ia benar, sebuah rumah di surga (bagian)
    tengah bagi siapa yang meninggalkan dusta meskipun bergurau, dan
    sebuah rumah di surga paling tinggi bagi siapa saja yang berakhlak
    baik.” (HR Abu Dawud, di-hasan-kan oleh Al Albani)

    _________
    Kami Jawab:
    Akhi, Alqur’an aja tidak melarang debat bahkan memeringtahkannya, tapi harus bilati hiya ahsan/dengan cara terbaik.
    Jadi hadis itu perlu dikoreksi ulang. Penghasanan albani bukan ukuran. Dia sering keliru dan kontradiksi dalam penetapkan status hadis. Bukan sekarang waktu yang tepat membicarakannya.

  113. arif hakim mengatakan:

    “Tidaklah suatu kaum tersesat setelah mendapat petunjuk, melainkan karena suka debat”

    [HR. Ahmad, Tirmidzi, Shohihul Jami’]

  114. Sri Wahyudi mengatakan:

    Jujurkah Antum, atau Antum seorang yang taqlid pada orang yang membenci Syaikhul Islam!! Semoga Antum bisa jadi orang yang objektif dan tidak hasad terhadap ulama. Tawadlu’-lah Mas Admin.

  115. abu aliy mengatakan:

    aaaaaahhhhhhhhh…
    plooonnnggg rasanya baca di sini..
    perasaaan muangkel, jengkel, dllssssbbb LEPAAAASSSS semua, terjawab SSEEEEMMUUUAA.
    bertaun taun aku dicap KAFIR, SYIRIK, BID’AH oleh
    moncong-moncong CONGOR kaum WAHABI….
    AAAAHHHHH tidur nyenyak ntar malam..
    terus berjuang bro..
    T E R I M A K A S I H .! ! !

  116. Sutan mengatakan:

    Allahu Akbar…ane simak comment2 nya dari atas sampe bawah gak ada satupun sekali lagi gak ada satu pun comment yang bisa membantah pendapat dari si penulis blog ini…buat yg (asal)membantah tolong dong..sekali lagi tolong berikan bantahan secara ilmiah dan santun..buat penulis ane salut ma ente tolong teruskan penjabaran ilmiahnya…

  117. komen'i mengatakan:

    mas Zainal yang baik…

    salam kenal..

    Alasan apa yg menjadikan anda keukeuh menolak saran teman-2 utk menghentikan blog ttg dibukanya aib seseorang ini, selain kata anda ingin ‘menelanjangi’ dan atas nama kebenaran.

    saya cuma mau kasih saran, ikhlas gak?
    kalo berkenan, ini saran saya :

    1. kalau memang INTInya ingin mendakwahkan “kebenaran”, kan masih banyak CARA DAKWAH LAIN yang lebih ‘elegan’ ketimbang membuka aib orang? bukankah aib sesama muslim itu haram untuk dibeberkan ke khalayak umum? taruhlah ibn taymiah itu memang SALAH menurut anda, toh dia masih seorang muslim??

    seorang muslim yang awam saja wajib kita lindungi aibnya…apalagi seorang ulama.

    2. tolong ditengah malam, sambil tahajud, renungkan dan tanya kepada hati anda yang terdalam, terus berulang-ulang : “Apakah Allah ridho dengan usaha ini?” – apakah Allah ridho..apakah Allah ridho teruuuuuuuuus hingga mencapai keyakinan..
    (sambil membayangkan giliran diri ini ‘ditelanjangi’ aib sendiri oleh Allah di mahkamahNya di akhirat)

    3. begini pa, kalau ingin menyelamatkan umat dari pemikiran ulama yang salah, bukan begini carannya, membuat kontroversi. Biarlah mereka yang paling berhak, yaitu ulama yang kapabel dan sudah teruji keilmuannya. kita yang awam jangan ikut2an. makin parah nantinya. kalaupun kita tahu masalahnya yang penting selamatkan diri dulu..perbanyak lagi istighfar, ibadah..ilmunya, jangan lantas terus bersemangat menggebu-gebu mengungkap aib orang lain. biarlah mereka yang urus. Ada bidangnya masing-masing, pasti Allah akan turunkah ulama yang mumpuni. ingat sabda nabi tentang suatu urusan yang dikerjakan oleh yang bukan ahlinya….

    itu aja pak..mohon maaf lancang, semoga bermanfaat.
    saudara-mu

  118. Khomeni mengatakan:

    Blog ini BUKAN mencari KEBENARAN….TAPI mencari AIB!
    Mencari KORENG! yang BAU-BAU dicari!

    semoga Allah SWT membuka aib pemilik koreng/blog ini..

  119. santai_asik mengatakan:

    ibnu taymiah,,,ibnu qayyim oke,,terserah ente mau bilang apa🙂

  120. M.ALJURJANI mengatakan:

    mohon maaf kepada yang punya blog ini dan kepada semua pembaca
    bahwa selama ini saya berbohong ….sebenarnya saya hanyalah orang bodoh apalagi kalau harus berdebat dengan kalian……….. maka sebagai orang yang waras saya ngalah sebelum benar2 kalah semoga Alloh mengampuni semua dosa2nya orang yang beriman
    http://jurjani.multiply.com/

  121. abu thurab mengatakan:

    salamun alaykum wa rohmah,
    salam kenal ustadz, saya pendatang baru, saya mengucapkan terimakasih kepada ustadz yang telah menulis artikel-artikel indah yang dapat membuka wawasan dan mengungkap kebenaran, semoga Allah memberi pahala atas jihad anda mencerahkan umat. kalau diizinkan saya ingin minta alamat e-mail dan fb untuk menimba ilmu dari ustadz. sebelumnya saya ucapkan terimakasih.

    ____________
    kami menjawab

    Syukron sama-sama! oh ya kami bukan ustad ya akhi, gelar ustad terlalu tinggi bagi kami!

  122. Fuad mengatakan:

    Assalamualaikum…
    Sebenarnya Blog ini bagus, awalnya ingin mengajak berdiskusi kepada siapapun, tentang tulisan-tulisan Ibnu Taimiyyah, terutama dalam Kitab Minhaaj As-Sunnah An-Nabawiyyah, hal 520. Tetapi kemudian tanggapan, komentar, dan dialog yang dibangun tidak fokus pada kajian ilmiyyah tentang tulisan Ibnu Taimiyyah sendiri, tetapi justru melebar dan melenceng kepada prasangka, tuduhan, dan klaim… maka dialog dan diskusinya jadi seperti tidak bermanfaat.
    Padahal sesungguhnya kalau komentar dan tanggapannya ilmiyyah, saling mengungkapkan dasar ilmu yang jelas, memberikan argumen yang fokus pada persoalan yang dibahas, insya Alloh akan menarik dan bermanfaat, akan mencerminkan budaya muslim yang terbiasa dengan perbedaan namun ilmiyyah dan membawa rahmat.
    Saran konkritnya, mari fokus pada bahasan ilmiyyah dari Tulisan Ibnu Taimiyyah, hindari prasangka dan kalim yang melebar atau melenceng dari persoalan (seperti: bicara NU, Muhammadiyyah, Kyai suka ngrokok, santri suka bangun siang, wahabi sempit pikir, syiah suka kawin muth’ah, dsb.), dan jangan berfikir endingnya adalah menang atau kalah, tetapi endingnya adalah ilmu dan hikmah apa yang dapat kita peroleh (jadi kalau perlu, jika kita tidak punya argumen yang kuat bisa saling bertanya, tidak usah malu bertanya untuk suatu ilmu), insya Alloh akan lebih bermanfaat.
    Jadi baik atau buruknya dialog, diskusi, debat, itu tergantung bagaimana pelakunya mempunyai niat, memaknai, dan melakukan diskusi atau debat itu sendiri, perbedaan dan dialog atau debat dalam agama (khususnya Islam) itu hal yang baik kok, asal dilakukan dengan cara-cara yang baik, jangan tutup pintu dialog… jangan tutup pintu hati dan fikiran…
    Wassalamualaikum….

    ____________
    kami menjawab

    ya begitulah mas Fuad kebiasan para wahhabiyyun/salafiyyun dalam berdiskusi tidak fokus dan tidak nyambung… harus kita maklumi memang, entah karena ketidakberdayaan mereka menghadapi bukti-bukti tentang penyimpangan pemikiran anutan mereka yang kami ungkap disini atau karena apa wallahu a’lam!

  123. akay ahmad mengatakan:

    Maaf buat semuanya…

    orang non muslim tertawa lebar kalo melihat kaya gini…
    Tanpa di pecah belah non muslim pun perahu itu retak dengan sendirinya…
    Semua punya imam,semua punya alasan dan semua merasa benar…
    semoga apa yang ada di pikiran saya SALAH besar [kalo semua sedang mencari alasan untuk kemenangan]semoga pemikiran saya INI salah
    Mudah – mudahan d hati kalian hanya semata-mata mencari keridhoan Allah dan untuk kemenangan juga kebenaran ISLAM semata Amin….
    Saya hanya orang bodoh yang ingin belajar tentang Islam dengan bantuan DUNIA MAYA [ khusus nya Blog ]
    Cuma saran saya yang BODOH INI… jangan membawa nama ALIRAN / MADZHAB yang ada,kita semua sama,satu SYAHADAT,SATU TUHAN dan SATU NABI juga SATU AGAMA yaitu ISLAM
    Ada istilah : ” menepuk air di dulang terpecik muka sendiri ”
    kita semua saudara____
    kecuali orang yang agama nya NON MUSLIM …
    masa antar beda agama aja kita bisa akur sesama ISLAM sendiri harus kaya gini…TOLONG ya MAS semuanya….
    Buang Ego…Tanya hati yang paling dalam… saudara kita tuh sebenarnya siapa yang semuslim kah atau yang non muslim?ini REALITA mas…
    Mohon Maaf kalo kata saya banyak salah saya hanya orang BODOH yang kurang suka melihat pertedebatan kasar …jujur mas yang saya baca dan saya nilai dari semua coretan/kiriman d blog ini hanya semata mencari alasan tuk mengalahkan alibi orang lain,jujur mas…
    orang non muslim TERTAWA mas…MAAF ya….
    TERIMAKASIH__________________________________________

  124. akay ahmad mengatakan:

    Maaf ,buat MAS SEMUA…

    mo tanya dong mas…IBNU TAYMIAH tuh siapa si mas?….

    makasih….

  125. idris_nawawimisteri mengatakan:

    Ibnu Athoillah pernah dimintai pendapat oleh 2 orang yang sedang saling memamerkan kelebihan negaranya, lalu sang Imam pun menjawabnya dengan tidak saling menyakiti satu sama lain, seperti halnya Wahabi, walau madzhab ini tidak dipakai di Indonesia, namun ketaihuilah rab Saudi yg mayoritasnya Wahabi, mempunyai banyak kelebihan yang Negara lain tidak punya, seperti, Ka,bah, Madinah, jasad Rosululloh dan 1000 macam kelebihan lainnya, Intinya, ngapain kita pamer diri dalam debat yang tidak ada ujung pangkal mandaatnya “Hadzad zamanuss sukut/ Diam itu lebih baik dizaman seperti sekarang ini:

  126. faisal mengatakan:

    semoga Alloh membenamkan kedalam bumi orang yang mencela para sahabat nabi seperti syiah

    agama syiah merupakan agama tersendiri diluar islam
    syiah merupakan agama buatan abdullah bin saba si yahudi

    syiah lebih buruk dari yahudi dan majusi
    syiah membenci dan mencaci sahabat nabi
    padahal kata nabi la tasubu asshabi

    sesungguhnya orang kafir benci pada para sahabat seperti syiah yang demikian membenci sahabat

    syiah beranggapan Al Quran tidak murni, bukankah ini suatu bentuk kekufuran

    renungkanlah hal ini wahai pencaci para sahabat nabi

    Kami Menjawab:

    Mas, sampean ini salah alamat… saya persilahkan sampean kunjung aja ke blog2nya kaum Syiah…
    kalau ngomel di sini ya salah alamat..

  127. abou fateh mengatakan:

    Imam Taqiyyuddin as-Subki, ulama terkemuka yang telah mencapai derajat mujtahid mutlak, hidup semasa dengan Ibn Taimiyah menulis risalah berjudul “ad-Durrah al-Mudliyyah fi ar-Radd ala Ibn Taimiyyah”, kesimpulan isinya; IBN TAIMIYAH KAFIR…….bukuya ada sm sy!!!!!

    Imam Taqiyyuddin Abu Bakr al-Hushni (penulis Kifayah al-Akhyar) menulis buku berjudul “Daf’u Syubah Man Syabbah Wa Tamarrad Wa Nasaba Dzalika ila al-Imam al-Jalil Ahmad”, kesimpulan isinya; IBN TAIMIYAH KAFIR….bukunya ada sm sy!!!!!!!!!!!

    dan masih “berjejer” kitab2 para ulama berisi bantahan kepada Ibn Taimiyyah al-Mujassim al-Khabits…..bukunya ada sama sy…………….!!!!!!!!!!!

    Buat pemilik blog ini; “Barakallah fik, Ayyadakallah bi Haqq Rasulillah….!!!! Amin”

  128. abou fateh mengatakan:

    BARAKALLAH FIIKK……………..!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
    ALLAHUMMAJMA’NA FIL JANNAH MA’AL HABIB AL-MUSTHAFA ASY-SYAFI’ AL-MUSYAFFA’ MUHAMMAD RASULILLAH……!!!!

  129. buya mengatakan:

    Barakallah Fik…!!!! Ayyadakallah Min ‘Indihi Bi Haqq Rasulillah…!!!!

  130. Salam mengatakan:

    Bismillah..

    Allahumma shalli ‘ala Muhammad wa Aali Muhammad…

    Salam…

    @Admin..

    bagaimana jika Admin Hakekat.com diajak diskusi terbuka dg Admin Blog ini..?

    jika admin setuju…kami akan cb meneruskan niat tsb dan diatur waktunya dn tempat yg sesuai, dan diatur bersama ikhwan2 lainnya…

    Bi Haqqi Muhammad wa Aali Muhammad

    Wassalam..

    • samuel jhon syah mengatakan:

      mesti ndak berani? hihihihi…. noh klo berani, ntar ngomong arab ya diskusinya. pasti seru… pengen liat yg keringat dingin deh

  131. Max Havelaar mengatakan:

    Asyik juga blog ini rame…..NIH AKU punya alamat Web …buat nambah wawasan kalian utamanya bwt blogger (admn) ini, biar tambah pinter !!!….

  132. Max Havelaar mengatakan:

    Asyik juga blog ini rame…..NIH AKU punya alamat Web …buat nambah wawasan kalian utamanya bwt blogger (admn) ini, biar tambah pinter !!!…http://beritamuslim.wordpress.com/

  133. Kurnia Serong mengatakan:

    Seperti petunjuk Max Havelaar dalam http://beritamuslim.wordpress.com/
    Bog ini realitasnya ingin mengatakan bahwa:
    “Islam adalah agama damai”. Ini pernyataan para politisi yang kerap kali kita dengar. Tetapi pernyataan politisi tidak selalu benar. Yang benar adalah : Islam BUKAN agama damai, melainkan agama yang mengajarkan kebencian, teror, dan perang.

    Setelah mempelajari dengan seksama Quran dan Hadis, saya simpulkan bahwa banyak yang disembunyikan oleh para pakar Islam, sehingga banyak orang di dunia termasuk orang Muslim sendiri tidak mengetahui apa sebenarnya isi Quran. Islam, seperti yang diajarkan Quran dan Hadis (Biografi dan perkataan Nabi) merupakan agama yang Tidak Adil, Tidak Toleran, Kejam, Tidak Masuk Akal, Diskriminatif, Kontradiktif dan mengagungkan keyakinan buta.

    Lanjutkan membaca ‘Pendahuluan dari Ali Sina’

    • ar rayyan mengatakan:

      Mereka hendak memadamkan cahaya(agama) Allah dengan mulut mereka,tetapi Allah menolaknya,malah berkehendak menyempurnakan cahaya-Nya,walaupun orang-orang kafir itu tidak menyukai.(at-taubah-32)

  134. abou fateh mengatakan:

    Mohon beberapa artikel berikut ini untuk dimuat dalam blog antum supaya dibaca orang banyak (syukur2 semuanya). Dari a sampai z membongkar kesesatan ajaran Wahabi. klik

    Karya-karya ulama kita yang harus anda baca, klik http://www.facebook.com/note.php?note_id=287937743329&1&index=1

    Materi tauhid dalam menjelaskan ALLAH ADA TANPA TEMPAT DAN TANPA ARAH, klik http://www.facebook.com/note.php?note_id=276190138329&1&index=2

    Bantahan Terhadap Kaum Anti Takwil [ALLAH MAHA SUCI DARI TEMPAT DAN ARAH; Mewaspadai Ajaran Wahhabi], klik http://www.facebook.com/note.php?note_id=312724543329&1&index=0

    Materi penjelasan kesesatan aqidah hulul dan wahdah al-wujud, klik http://www.facebook.com/note.php?note_id=178832598329

    Pernyataan sebagian ulama Ahlussunnah terkemuka dalam menjelaskan ALLAH ADA TANPA TEMPAT, klik http://www.facebook.com/note.php?note_id=177358813329

    Dari tulisan al-‘Arif Billah as-Sayyid Abdullah ibn Alawi al-Haddad (Shahib ar-Ratib); supaya anda kenal siapa Ahlussunnah Wal Jama’ah, klik http://www.facebook.com/note.php?note_id=174232968329

    Materi penjelasan hakekat bid’ah dari a sampe z (supaya jangan sembarangan menuduh ahli bid’ah kepada orang lain), klik http://www.facebook.com/note.php?note_id=171331573329

    Dari tulisan Imam al-Ghazali dalam menjelaskan bahwa ALLAH ADA TANPA TEMPAT DAN TANPA ARAH, klik http://www.facebook.com/note.php?note_id=171126758329

    dan berbagai materi lainnya, banyak buuaaanggeeett… klik aja di sini http://www.facebook.com/notes.php?id=1789501505

  135. andi mengatakan:

    aya aya wae…
    kok dari kemarin, cuma ibnu taimiyah, syiah, ibnu taimiyah, syiah, bantahan, tahu bahasa arab, ilmiah, buku apa, kitab apa, Mampir kesini.. saya merasa bodoh.
    Saya kurang tahu ah..

    Saya harap.. Allah Menjadikan saya termasuk golongan yg selamat nanti di akhirat. Ini yang paling penting..

  136. abou fateh mengatakan:

    dan di sini ……..

    Karya-karya ulama kita yang harus anda baca, klik http://www.facebook.com/note.php?note_id=287937743329&1&index=1

    Materi tauhid dalam menjelaskan ALLAH ADA TANPA TEMPAT DAN TANPA ARAH, klik http://www.facebook.com/note.php?note_id=276190138329&1&index=2

    Bantahan Terhadap Kaum Anti Takwil [ALLAH MAHA SUCI DARI TEMPAT DAN ARAH; Mewaspadai Ajaran Wahhabi], klik http://www.facebook.com/note.php?note_id=312724543329&1&index=0

    Materi penjelasan kesesatan aqidah hulul dan wahdah al-wujud, klik http://www.facebook.com/note.php?note_id=178832598329

    Pernyataan sebagian ulama Ahlussunnah terkemuka dalam menjelaskan ALLAH ADA TANPA TEMPAT, klik http://www.facebook.com/note.php?note_id=177358813329

    Dari tulisan al-‘Arif Billah as-Sayyid Abdullah ibn Alawi al-Haddad (Shahib ar-Ratib); supaya anda kenal siapa Ahlussunnah Wal Jama’ah, klik http://www.facebook.com/note.php?note_id=174232968329

    Materi penjelasan hakekat bid’ah dari a sampe z (supaya jangan sembarangan menuduh ahli bid’ah kepada orang lain), klik http://www.facebook.com/note.php?note_id=171331573329

    Dari tulisan Imam al-Ghazali dalam menjelaskan bahwa ALLAH ADA TANPA TEMPAT DAN TANPA ARAH, klik http://www.facebook.com/note.php?note_id=171126758329

    Nasehat adz-Dzahabi Terhadap Ibn Taimiyah; Bukti Pengakuan Seorang Murid Bagi Kesesatan Sang Guru, klik ini http://www.facebook.com/note.php?note_id=381439268329&1&index=0

    Membongkar Kesesatan Ajaran Wahabi Yang Membagi Tauhid kepada 3 Bagian; Aqidah Mereka Ini Nyata Bid’ah Sesat, klik ini http://www.facebook.com/note.php?note_id=378771523329&1&index=1

    Salah satu akar terorisme; karena salahpaham terhadap kandungan QS. al-Ma’idah: 44. Waspada, jangan sampai anda terjebak…!!!, klik ini http://www.facebook.com/note.php?note_id=371231813329&1&index=2

    SEDIKIT BANTAHAN AHLUSSUNNAH TERHADAP KAUM WAHABI YANG SANGAT APRIORI TERHADAP ILMU KALAM, klik ini http://www.facebook.com/note.php?note_id=368878653329

    [PELAJARAN PENTING; MEMBONGKAR KESESATAN AQIDAH WAHABI]: Tidak Semua Makna Istawlâ atau Qahara Berindikasi Sabq al-Mughâlabah, klik ini http://www.facebook.com/note.php?note_id=345018563329

    ALLAH ADA TANPA TEMPAT; [Membongkar Aqidah Sesat Wahhabi Yang Sering Berbohong Besar Atas Nama Imam Abu Hanifah], klik ini http://www.facebook.com/note.php?note_id=340809243329

    Di Antara Argumen Buruk Kaum Wahhabi Tentang Tabarruk Dan Tawassul; KITA BONGKAR DI SINI.. !!!, klik ini http://www.facebook.com/note.php?note_id=332371658329

    Bantahan Terhadap Kaum Anti Takwil [ALLAH MAHA SUCI DARI TEMPAT DAN ARAH; Mewaspadai Ajaran Wahhabi], klik ini http://www.facebook.com/note.php?note_id=312724543329

    Pemahaman Hadits Ini Sering Diselewengkan Oleh Org2 Wahhabi; Masalah Membaca Al-Qur’an Bagi Yg Sdh Meninggal (Waspadai Mereka!!)http://www.facebook.com/note.php?note_id=298908773329

    dan berbagai materi lainnya, banyak buuaaanggeeett… klik aja di sini http://www.facebook.com/notes.php?id=1789501505

  137. ainn nurcahaya mengatakan:

    Astaghfirullah..

    Sesama orang dungu berdebat. Syaikul Islam Ibnu Taimiyah dihujat oleh orang2 dungu lagi ga berakal ini.

    Kalau saja mereka mengetahui beliau rahimakumullah sudah menjadi Imam sebelum berusia 30 tahun, belajar agama kepada 200 orang ulama, dan mayoritas keluarganya adalah Ulama, Paman, Ayahanda, dll.., dan sudah menulis ber ratus-ratus buku, dan lain sebagainya

    siapa rupanya kalian2 ini wahai ahli fitnah dan ahli hujat, dan ahli mencari-cari kedustaan, baru bisa menulis di blog gratisan sudah sombong dan memfitnah ahli ilmu sekaliber Syaikul Islam?

    Bertaubatlah kalian wahai orang2 celaka, sebelum nyawa ditenggorkan dan matahari terbit dari barat.

    sungguh besarlah dosa yang kalian perbuat mencaci maki orang yang seumur hidupnya mengabdikan diri untuk memuliakan Islam, Rasulullah, para sahabat dan orang2 yang telah diridhai Allah

    bertaubatlah dan minta ampunlah pada Allah.
    sungguh sia-sia semua perbuatan baik dan amalan-amalan kalian, jika akhlak yang kalian bangga2 kan itu tidak lebih seperti akhlak orang yang tidak pernah mendapat pendidikan dan akhlak orang2 bar-bar.

    semoga Allah memberi kalian hidayah dan petunjuk bagaimana caranya menghormati orang2 berilmu dan menjauh dari hati dan sifat kotor sebuah selokan.

    amiin.

  138. moehs mengatakan:

    Seru..tapi tak ada ujung-nya..
    Fanatisme mazhab itu buta dan membutakan kebenaran.. Mari jangan saling mencaci Pemimpin siapapun tapi sampaikan dengan penuh cinta, debat kata yang lebih baik.. Ingat saudara-ku kita semua Ummat yang satu!!

  139. pesuluk mengatakan:

    @Ust Zainal Abidin
    Mohon izin untuk mengambil tulisan antum untuk diarsipkan, niatan sih dibukukan dan disebarkan.

    Saya menilai temuan antum ini sangat bermutu. Saya dulu pernah mengajarkan salah satu kitab ibn Taymiah kepada jama’ah di daerah saya, namun setelah tahu siapa sebenarnya dia, saya taubat.

    Bagi saudara yang masih terkesima oleh omongan ustadz-ustadz yang mengagungkan dia, sebaiknya berusaha untuk membuktikan apa yang ada di blog ini.

    Syukron.

    Kami Menjawab:

    Terma kasih atas dukungannya….
    mengenai mengambil tulisan di sini untuk dicopy dan disebarkan silahkan… tapi jangan di bukukan sebab TIM kami sedang menyiapkannya untuk naik cetak dengan tanbahan-tambahan demi kesempurnaan kajian… Maaf wa syukran

  140. pencari kebenaran mengatakan:

    tulisan ini akan di tanyai kebenarannya di akhirat…
    siap2 saja sampean mas pertanggung ajawabakan hujatan sampean.
    Sungguh saya berle[as diri dari manusia seprti sampean….
    wallahu’alam

  141. badar mengatakan:

    Assalammualaikum Wr Wb.

    Islam memang lembut dan sabar, namun ada batasannya. ketika RASULALLAH SAW dihina oleh orang kafir yg menyuruh Beliau mengangkat kedua kaki untuk membuktikan masalah Isra’mi’raj, oleh Beliau dikirim ke SAYYIDINA ALI RA untuk ditanyakan. oleh SAYYIDINA ALI RA orang tersebut langsung ditebas kepalanya sebab tujuannya hanya menghina Nabi, bukan mencari kebenaran.

    maka hati hatilah kalian yg berani mencaci RASULALLAH SAW, Keluarga dan sahabatnya. bila ada yg melakukannya, saya yakin tak terhitung orang yg akan mengorbankan harta dan nyawanya agar bisa memenggal kepala orang tersebut.

    telah jelas RASULALLAH SAW menyatakan akan muncul sekelompok orang yg membaca Qur’an dan menghafal Hadist namun menyebarkan fitnah. islam bagi mereka hanya sampai dikerongkongan. bila muncul imam mereka (dajjal) , mereka akan keluar dari Islam seperti anak panah diluncurkan dan takkan kembali lagi.

    ibnu tai miyah dan abduh wahhabi adalah dua tanduk setan yg menjadi cobaan bagi orang beriman.

    semoga ALLAH SWT merahmati pemilik blog ini

    Wassalammualaikum Wr Wb

  142. itcompare mengatakan:

    ealah..orang sudah mati diributkan, pikirkan saja kira-kira yang ribut disini udah yakin masuk surga ? STOP ga usah debat, percuma mending nanti ribut di akhirat saja, InsyaAllah akan jelas siapa yang benar dan yang salah diantara yang pada ribut ini….semoga menjadi nasehat bagi kita semua. Semua muslimin, mending mencela yahudi atau atau kaum kafirin, masak sesama kaum muslimin tidak selamat dari lidah kalian sementara orang kafir aman dari racun lidah kalian. Naudzubillah mindzalik…

  143. alex mengatakan:

    Setuju sama itcompare, mau masuk ramadhan, harus ditingkatkan ibadahnya, karena itu yang dicontohkan Rasulullah, apalagi di 10 hari terakhirnya. Lha, kalo liat jumhur muslim di negeri kita, tidak mengikuti yang dilakukan rasul. Buat apa berkoar-koar disini, mending mikir diri sendiri agar diberikan kekuatan istiqomah ibadah sesuai sunnah rasul. Dakwah lewat internet/komputer tidak senyaman dan se-ampuh dakwah dengan mendatangi umat langsung (ada pengajaran disini). Capek ngurusin orang komentar di internet.

  144. fuad mengatakan:

    mohon infonya kalau artikel blog in sudah dibukukan

  145. abu_wafa mengatakan:

    setiap tulisan anda, akan dipertanggungjawabkan.anda sudah dibutakan oleh syiah.
    hati anda sudah dibengkokkan dan semakin bengkok, sehingga akal anda pun ga bisa membedakan mana yang benar dan salah. semakin anda mencela sunnah, semakin membutakan hati dan pikiran anda. itu sebabnya anda begitu gampang menghina Islam itu sendiri.

  146. vaa mengatakan:

    bos ini ada tandingannya blog ente coba dimainkan bos, yang asli yang mana
    http://syaikhulislam.wordpress.com/tentang-kami/

  147. abdurrahman mengatakan:

    mas, aku sangt hormat dn banyak berterimakasih atas ini semua, kalau boleh kita minta fil di facebook, biar gampang ak bertanya2. dari abdul rahman pak dur.cepat ya mas

  148. the reader mengatakan:

    “Orang-orang Yahudi berkata: ‘Orang-orang Nasrani itu tida
    mempunyai suatu pegangan’. Dan orang-orang Nasrani
    berkata: ‘Orang-orang Yahudi tidak mempunyai suatu
    pegangan’.” (AJ-Baqarah : 113)

  149. Gamun mengatakan:

    Dalam buku RAHLAH IBNU BATHUTHAH pada jilid I halaman 57….
    Adalah di kota Damsyik seorang ahli fikih yang besar dalam Madzhab Hambali namanya Taqiyuddin Ibnu Taimiyah. Ia banyak membicarakan soal-soal Ilmu pengetahuan, tetapi sayang FI AQLIHI SYAI-UN ( otaknya sedikit guncang ). Penduduk kota Damsyik menghormati orang itu, Pada suatu kali ia mengajar, berdiri diatas mimbar Masjid Damsyik yang besar itu, Ia mengeluarkan fatwa-fatwa yang berlainan dari ahli fiqih yang lain, sehingga ia akhirnya diadukan kepada Raja Nashir di Kairo ( Damsyik waktu itu dibawah kekuasaan kairo ). Dihadapkan beberapa tuduhan dlm suatu pengadilan. Jaksa ( Syarafuddin Zawawi ) seorang ahli hukum dlm Madzhab Hambali jg. Ibnu Taimiyah tdk menjawab tuduhan, tetapi jawabannya hanya ucapan LA ILLAHA ILLALLAH saja. Akhirnya dipenjara beberapa tahun. Ibunya memohon kepada Raja Nashir agar anaknya dibebaskan, Raja memperkenankan kemudian pulang ke Damsyik.
    TETAPI— TERJADI LAGI HAL SERUPA ITU .
    Pada hari Jum’at Ibnu Taimiyah berpidato di Mimbar masjid Damsyik. Diantara ucapan dikatakan bahwa Tuhan Allah turun kelangit dunia tiap-tiap malam seperti turunnya saya ini lalu ia turun dari mimbar. Ketika itu hadir seorang ulama Madzhab lain namanya Ibnu Zahra’ ahli fiqih ini mendebat Ibnu Taimiyah, karena ia menyerupakan Tuhan dengan dirinya, tetapi beberapa orang murid Ibnu Taimiyah memukul Ibnu Zahra’ ini dan membawanya kepada Qodhi Izzuddin bin Muslim yaitu Qadhi Madzhab Hambali . Qadhi Izzuddin menghukum Ibnu Zahra’ beberapa hari tetapi ahli-ahli fiqih lain yaitu Fiqih Madzhab Syafi’i dan Maliki memprotes hukuman Qadhi Izzuddin ini dan mengajukan perkaranya kepada Raja Besar ( Malikul Muluk ) bernama Saifuddin Tankiz. ( Raja ini baik kata Ibnu Bathuthah ). Ia memerintahkan Raja Nashir supaya Ibnu Taimiyah dibawa ke pengadilan tinggi karena fatwanya dalam agama banyak yang salah. Diantara fatwa yang salah kata Ibnu Bathuthah ialah Thalaq 3 yang dijatuhkan sekaligus jatuh satu, berziarah ke Madinah ke makam Rasullallah adalah ma’siyat ( munkar ) dll.
    Pengadilan tinggi memutuskan Ibnu Taimiyah melakukan banyak kesalahan dalam fatwanya, dalam fiqih maupun dalam usuluddin dan ia di hukum penjara dalam benteng Damsyik. Ia ditahan dan meninggal dalam penjara benteng Damsyik tanggal 27 Syawal tahun 728 H.

    KONSEPSINYA
    Dalam Usuluddin
    1. Tuhan bersela diatas Arasy serupa selanya Ibnu Taimiyah.
    2. Tuhan sama besarnya dengan Arasy.
    3. Mengingkari Ijma’ tidak kafir.
    4. Neraka lenyap bukan kekal
    5. Istigatsah dengan nabi Syirik
    6. Mendo’a dengan tawasul syirik.
    7. Ziarah ke makam2 adalah pekerjaan mungkar.
    8. Nabi tidak maksum
    9. dll
    Dalam Fiqih
    1. Thalaq tiga sekaligus jatuh 1
    2. Thalaq ketika istri berkain kotor tidak jatuh
    3. Shalat yg ditinggalkan sengaja tidak di qadha
    4. Orang junub boleh shalat malam tanpa mandi
    5. Bersumpah dgn thalaq tidak jatuh ketika sumpah itu dilanggar, tp wajib bayar kifarat.
    6.Orang yg tidak shalat tidak boleh diberi zakat
    7. Boleh qashar shalat dlm perjalanan walaupun perjalanan pendek
    8. Thalaq di waktu suci yg disetubuhi tidak jatuh.
    9. Air yg sedikit ( < 2 kulah ) tidak akan najis oleh kemasukan najis kecuali kalau ada perubahannya
    10. dll
    Dalam Tasawuf
    1. Tasawuf dan amalnya seumpama Thariqat2 harus dibuang jauh2.
    2. Ulama-ulama tasawuf di kecam habis2an

    ………….

  150. Gamun mengatakan:

    MUHAMMAD BIN ABDUL WAHAB

    adalah pembangun Gerakan Wahabi…….. ( lain kali aja nunggu di komen )

  151. azzam mengatakan:

    hmmmm… kebetulan lewat salah masuk komen aja deh,.. ini syi’ah, ngambil dari salafytobat. persis ga beda,. dan rujukannnya adalah alkahfi,dan andalannya adalah taqiyah..

  152. GAR mengatakan:

    sepertinya ini blog untuk mencaci maki ya hahaha…. saya mau tanya, anda syi’ah atau sunni?

  153. anshori mengatakan:

    wah…
    satu hal yang harus segera admin lakukan
    tulis jati diri dengan lengkap
    plus alamat

  154. Asrir Sutanmaradjo mengatakan:

    catatan serbaneka asrir pasir

    Kenapa Ibnu Taimiyah selalu di caci maki ?

    Kini masa serba bebas. Bebas mencaci maki, bebas melontarkan sampah serapah. Melalyi sarana dunia maya (situs, internet) semuanya bebas tanpa beban dosa (sanksi hukum). Di situs http://www.aswaja-nu.com, http://haulasyiah.wordpress.com, http://www.ibnutaymiah.wordpress.com, http://www.ibnutaymiah.blogspot.com bertaburan caci maki, sampah serapah terhadap Ibnu Taimiyah. Tak tanggung-tanggung tampil dengan “Seri kebohongan Ibnu Taimiyah”.

    Kenapa begitu benci, dendam terhadap Ibnu Taimiyah ? Dengan argumentasi, hujjah yang sekilas tampaknya ilmiah (semi ilmiah, pseudo ilmiah) disusunlah “Seri kebohongan Ibnu Taimiyah”. Simaklah antara lain karya KH Tb M Amin Abdullah Al-Bantani (lahir 2 Maret 1910 di Pandeglang) “Pedoman Pokok Dalam Kehidupan Keagamaan Berdasarkan Ahlus Sunnah Wal Jama’ah”, dengan sambutan MUI 9 Juni 1984, yang menggiring pembaca agar antipasti terhadap Ibnu Taimiyah.

    Ibnu Taimiyah adalah seorang dari Ulama yang kenamaan, yang hidup dalam abad ke VII Hijriyah, dan telah mendapat gelar “SYIKHUL ISLAM”. Pada asal mulanya, ajarannya sejalan dengan para Ulama Ahlus Sunnah Wal-jama’ah. Dan ia seorang yang gigih mempertahankan ijma’, dan dengan tegas ia menyatakan bahwa ijma’ ulama itu ma’shum (terpelihara dari kesalahan) yang wajib dii’tiqadkan kebenarannya, dan wajib berpegang teguh dengannya.

    Ibnu Taimiyah sangat menentang pendapat golongan yang mengatakan bahwa seseorang tidak akan dapat manfa’at (pahala), dari perbuatan orang lain, kecuali dari perbuatannya sendiri. Dan dikatakan bahwa I’tiqod yang semacam ini, adalah suatu i’tiqod yang salah dan merobek-robek ijma’Ulama.

    Akan tetapi kemudian timbul dari padanya pendapat-pendapat yang menggemparkan para Ulama antara lain sebagai berikut :

    1. Bahwa berziarah ke kubur Nabi adalah maksiat, berdasrkan hadits : “Tidak boleh dipersisapkan kendaraan untuk perjalanan, kecuali untuk perjalanan ketiga masjid, yaitu Al_Masjidil Haram, Masjid-ku ini dan Al-Masjidil Aqsho”. Kalaua demikian umumnya perjalanan tidak boleh dipersiapkan baik ia perjalanan untuk haji, perjalanan untuk umrah untuk jihad, perjalalanan untuk dagang, dan lain-lain perjalanan, kecuali perjalanan untuk mendatangi tiga masjid termaksud, dan bukan hanya untuk berziarah ke kubur Nabi saja, sesuai dengan tafsirannya yang ditafsirkan secara umum.

    Di samping itu, apabila hadits tersebut diperhatikan secara jujur, maka hadits tersebut sama sekali tidak ada hubungannya dengan ziarah ke kubur Nabi saw. Sedangkan berziarah ke kubur itu, tidak dilarang, bahkan diperintahkan Rasul saw sesuai dengan sabdanya : “Pernah aku melarang kalian berziarah ke kubur, maka brziarahlah kalian kepadanya” (HR Muslim). “Barangsiapa yang berziarah kepadaku sesudah wafatku, maka seolah-olah ia berziarah kepadaku di waktu hidupku” (HR At-Thabrani dan Ad-Daraquthi dari Ibnu Umar ra). “Tiada seseorang dari uamtku yang mempunyai kelapangan, kemudian ia tidak berziarah kepadaku, maka tiada baginya alas an untuk mengemukakan keudzuran” (HR Ibnu Najjar dari Anas). “Barangsiapa yang datang berziarah kepadaku, dan tidak ada yang mendorongnya kecuali untuk berziarah kepadaku, maka Allah swt telah menentukan bahwa aku berhak untuk mensyafa’atkannya” (HR At-Thabrani dari Ibnu Umar).

    Dan oleh karena Ibnu Taimiyah seorang yang tidak membolehkan berziarah ke kubur, maka penafsiranya disesuaikan dengan hawa nafsunya yang tidak membolehkan berziarah ke kubur, sehingga perjalanan ke Madinan harus diniatkan untuk menziarahi Masjid Nabawi, dan tidak boleh diniatkan untuk berziarah ke kubur Nabi. Padahal mulianya Masjid Madinah sehingga pahala sembahyang didalamnya dilipatgandakan seribu kali tidak lain hanya dikarenakan Masjid itu, Masjid Nabi saw.

    2. Ibnu Taimiyah berpendapat bahwa thalaq tiga, tidak jatuh kecuali satu. Pendapat yang kedua ini pun, mnggemparkan para Ulama sebab menyalahi ketentuan Syara’, bahwa thalaq tiga jatuh semuanya, dan tidak boleh diruju’ kembali, atau dinikah oleh suaminya yang menceraikannya kecuali setelah perempuan itu menikah dengan suami yang kedua, dan bergaul secara suami isteri, dan kemudian diceraikannya pula oleh suaminya yang kedua, maka baru ia boleh menikah lagi dengan suaminya yang pertama yangmenceraikannya dengan thalaq tiga, sebagaimana dijelaskan dalam HRBukhari, Muslim, An-Nasai dri A’isyah.

    3. Ibnu Taimiyah berpendapat bahwa seorang suami yang bersumpah menjatuhkan thalq kepada isterinya, kemudian ia tunaikan kafarat sumpahnya, maka thalaqnya itu tidak jatuh. Juga pendapat yang ketiga ini, menggemparkan para Ulama ang mana para Ulama menetapkan bahwa thalaqnya tetap jatuh, biarpun ia telah membayar kaffarat sumpahnya, sebab tidak ada nash yang shorih, yang menunjukkan bahwa kaffarat sumpah itu, dapat menggugurkan thalaq.

    4. Ibnu Taimiyah dalam ‘aqidah termasuk golongan “Musyabbihah” yakni golongan yang menyerupakan Allah dengan manusia, sehingga dikataka bahwa Allah swt mempunyai wajah (muk0, tangan, jihat atas, dan jisim/jasad. Dikatakan Allah pada tiap malam terakhir turun ke langit dunia dengn jasadNya, sehingga Allah swt disamakan dengn makhluknya. Kalau demikian Tuhannya Ibnu Taimiyah dan para pengikutnya bukan Tuhan Robul-‘Alamin. Sebab Tuhan Robblu ‘Alamin tiada bagiNya yang menyamaiNya sesuai dengan firmanNya “Tiada sesuatuyang sepertiNya, dan Ia Maha Mendengar dan Maha Melihat”. Dan oleh karena pendapat yang keempat ini, dari pendapat Ibnu Taimiyah sangat membahayakan aqidah umat, maka atas persetujuan dari para Ulama, Pemerintah setempat segera menahan Ibnu Taimiyah dalam penjara dengan penjagaan yang ketat, sampai ia meninggal dunia dalam penjara.

    (written by sicumpaz@gmail.com at BKS1109180730)

  155. penuntut ilmu mengatakan:

    assalamualaikum… sediki kritik dari saya untuk penulis, sebenarnya tulisan2 anda tentang ibnu taimiyah adalah sebuah pengetahuan yang berharga buat umat islam yang belum pernah tahu siapa ibnu taimiyah termasuk saya yang masih bodoh ini, akan tetapi nampaknya semangat yang anda usung didalam tulisan2 anda ini adalah semangat kebencian terhadap ibnu taimiyah dan kaum wahabi, jadi buat saya tulisan2 anda menjadi tidak obyektif dan terkesan mengandung provokasi sehingga dengan sendirinya tulisan2 anda ini disambut baik oleh kaum wahabi juga dengan semangat kebencian juga. sebuah hujatan dari seorang muslim dibalas dengan hujatan dari muslim lainnya… ini tidak baik untuk agama kita wahai saudaraku… apakah dengan membuat tulisan ini anda yakin ini adlah jalan terbaik membuat orang2 wahabi keluar dari pahamnya dan menjadi pengikut paham anda ? saya rasa tidak… jadi saran saya ( tulus dari hati saya dan semoga Allah meridhoi ) jika anda ingin membuat tulisan tentang seorang ibnu taimiyah, tulislah dari dua sudut pandang, tentang kelemahan2 pendapat ibnu taimiyah dan tidak meninggalkan kelebihan2nya ( kecuali anda beranggapan bahwa tidak ada kelebihan dari seorang ulama besar ibnu taimiyah, itu masalah lain…) saya pikir itu baru objektif dan ilmiah… jadi orang2 seperti saya benar2 akan mendapatkan ilmu yang bermanfaat, amin. syukron.

  156. pencinta Allah dan RosulNya. mengatakan:

    Wahai pemilik blog ini dan para pendukungnya, kenalkan saya orang awam dalam ilmu Islam, tak bisa bahasa Arab, ilmuku jauh dibawah Mas Admin. Saya banyak belajar ilmu dari para kyiai NU dan juga para ustadz yg kamu sebut wahabi itu, termasuk banyak kubaca blog-blog pendukung keduanya. Bila kucermati tanpa rasa curiga maka dari keduanya dapat kusimpulkan :
    1. Para kyai NU dan pendukungnya banyak membela tradisi2 masyarakat sehingga tradisi yg tak islamipun dapat dijadikan bernuansa Islam, singkat kata Islam berhasil ditekak-tekuk hingga dpt diterima bersatu dg tradisi di masyarakat.
    2. Para ustadz ‘wahabi’ tidak rela kalau aqidah Islam ditekak-tekuk hingga tidak sesuai dengan aslinya, sehingga berusaha mengkritik sepak terjang para ahlul bid’ah. Kelompok ini selalu menjaga orisinilitas Islam.
    3. Dari pengalaman saya sendiri dlm belajar agama lain, saya ketahui bahwa agama lain, misal Nashrani, rusak karena ulah pengikut Nabi Isa yang banyak mencampur adukkan kepentingan akal budaya manusia ke dalam aqidahnya, utamanya dengan memfatwakan bahwa Isa adalah tuhan di tahun 325 M oleh kaisar Konstantin dalam muktamar di kota Nisea.
    4. Dari kritikan para ustadz yg berusaha menjaga orisinilitas Islam itu maka pendukung bid’ah banyak yg gelisah dan berusaha membela diri dengan menyerang balik dg isu wahabi dan kebohongan Ibnu Taymiah
    5. Memang Ibnu Taymiah ada sedikit kekurangan sebagai ulama mungkin karena perseteruannya dg ulama lain, wallahu alam. Tapi masalah wahabi ini yg salah alamat kalau ditujukan pada para pembela kemurnian Al Qur’an dan Sunnah. Karena sebelum Muhammad bin Abdul Wahhab lahir, beberapa ratus tahun sebelumnya kritik terhadap wahabi ini sudah ada.
    6. Kalau memperhatikan dakwah para Kyai NU yang seakan mengklaim bahwa tahlilan orang mati adalah budaya NU sebenarnya salah juga, karena sebelum NU lahir, tahlilan itu sdh ada. (pendapat seorang guru besar di IAIN Sunan Kalijaga, dimuat di harian KR di awal Januari 2012). Jadi tahlilan bukanlah produk ulama yg bersumber Hadist, tapi produk umat Hindu yg di Islamkan oleh pengikut Syiah dan ditutupi dg aqidah Dzikiran.
    Dari penjelasan lebar di atas dapat saya sampaikan:
    Apakah salah, memurnikan Islam dg meninggalkan Bid’ah? Sunah saja bila ditinggalkan tidak berdosa apalagi bid’ah ‘hasanah’
    Bid’ah sangat beresiko tinggi terhadap tidak berlakunya ibadah kita yang sdh lama kita lakukan. Maka lebih baik sibuk dengan yg diwajibkan dari pada sibuk membela bid’ah.
    Dakwah para Kyai NU bila saya amati justru tidak membuat pandai masyarakat malah menggiring mereka semakin jauh dalam kesesatan.
    Apalagi pendukung NU malah menutup diri terhadap ilmu Islam yang bersumber dari Saudi Arabia, dengan mengatakan mereka wahabi yg sesat. Dari doa saya orang yang awam, maka saya yakin para pendukung bid’ah ini adalah orang yang telah dibiarkan Allah dalam kesesatannya. Pelaku maksiat bisa dimungkinkan bertobat tapi pelaku bid’ah selalu berpendapat amalannya adalah baik, maka tak mungkin bertobat.
    Maka dari tulisan ini selama kita masih hidup dan masih bisa untuk bertobat, maka bertobatlah wahai saudaraku.
    Wassalamualaikum.

    • nahdi wahbi mengatakan:

      Saudaraku, saya harap Anda juga merujuk al-Azhar Mesir sebagai perbandingan; sebab ini lebih fair (mendengarkan dari kedua kubu yg berbeda). Dan setahu saya, berpedoman kepada Al-Qur’an dan As-Sunnah tidak serta merta berarti mengikutinya secara harfiah; sebab ada banyak ayat dan hadits yang mengandung banyak penafsiran (ini terbukti, minimal, dengan munculnya 4 mazhab Fikih) dan tak jarang antar satu dn yang lainnya jg ‘kontradiksi’ secara lahir. Dan kadang sebuah hadis disebut shahih oleh seorang ulama, tapi disebut dhaif oleh ulama lain. ambil contoh hadis ttg nabi wudu lalu mencium istri dn td berwudu lagi (hadits ini dijadikan sebagian ulama utk memegangi pendapat: Menyentuh perempuan, termasuk istri, td membatalkan wudu). padahal hadis ini dilemahkan oleh Imam Bukhari. Lihat Bulughul al-Maram, Ibnu Hajar). Dn kita tahu siapa itu Imam Bukhari. Wallahu a’lam.

  157. jajang mengatakan:

    buat yg punya blog:apakah dg anda mmbhas ibn taimiyah ini anda merasa telah melakukan kebaikan dan berharap pahala dr Allah!!?klo semua umat islam sudah menyetujui pendapat anda,apa lagi yg akan lakukan kemudian??!

  158. Abdullah Rico mengatakan:

    Salam. Antum mazhab AhlulBait?

  159. oviks mengatakan:

    tulisan yang betul ابن تيمية
    jadi ga boleh pake hamzah pada kata “Ibnu” ini menurut kaidah imlak, semoga bisa menerima.

    Kami:

    Terima kasih koreksinya.

  160. oviks mengatakan:

    semoga saya dan anda diberi hidayah…..

  161. Gurmitab mengatakan:

    Penulis blog ini kemungkinan besar beraliran Syi’ah.

    Kami:

    Lihat isi pembicaraan dan jangan lihat siapa yang berbicara!

  162. Ahmad mengatakan:

    alhamdulillah, tamat juga saya menyimak semua komentar atas tulisan yg ada di blog ini,bermacam2 rasa ada di dada saya tapi yg anehnya tak ada satupun komentar yg menunjukan bantahan atas tulisan ini,dengan begitu saya mendapat kesimpulan apa yg di paparkan mas admin benar adanya,,,,terima kasih mas admin atas ilmunya. untuk pendukung ibnu taimiyah klu memeng benar syihul islam kalian di bantah aja tulisan admin disini jgn selalu komentar keluar dr jalur,,,,

    Kami menjawab:
    Syukran katsiran. Pendukung Ibnu Taymiah sering begitu. Jadi ya maklum aja.

  163. rochim mengatakan:

    berbeda-beda itu tidak dilarang tetapi perpecahanlah yang dilarang.
    mengkaji ilmu itu menjadi pokok dalam kehidupan, termasuk dalam beribadah. ilmu itu bisa memupuk kepandaian dan kebodohan. permasalahanya bukan pada ilmu tetapi pengamalan, karna ilmu bersifat pasif. jika satu mata hanya menghadap ke depan, entah bahaya apa yang ada dibelakang.

  164. Sekretariat mengatakan:

    Assalammu’alaikum sobat Aswaja,
    Perkenankan kami memperoleh email Anda untuk berkolaborasi dalam dakwah Aswaja di internet. Kami tunggu akun emailnya di sekretariat@aswajanu.com.
    Terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: